Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) bersama Google, GoTo dan Traveloka berkomitmen untuk menyelenggarakan program Bangun Kualitas Manusia Indonesia (Bangkit)

Yth.
1. Pimpinan Perguruan Tinggi
2. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I-XVI di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) bersama Google, GoTo dan Traveloka berkomitmen untuk menyelenggarakan program Bangun Kualitas Manusia Indonesia atau disebut Bangkit, sebuah program pembinaan 3.000 talenta digital terampil yang sejalan dengan program Presiden tentang penyiapan sembilan juta talenta digital terampil pada 2030.

Pada 2021, Program Bangkit telah diikuti oleh sebanyak 3.000 siswa dari 250 kampus dan 32 provinsi se-Indonesia dan 2.250 di antaranya berhasil lulus. Mereka mendapatkan sertifikasi global, kesempatan kerja, dan pendanaan inkubasi.

Program Bangkit selaras dengan kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, utamanya terkait konsep kegiatan belajar mahasiswa. Sehingga, dengan mengikuti program ini, dapat diakui sebagai kegiatan belajar mahasiswa yang setara sampai dengan 20 Satuan Kredit Semester (SKS).

Baca Juga :  Lolos Program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA), Mahasiswi UNSOED 'Seperti Kuliah di Sekolahnya Harry Potter’

Untuk masa pembelajaran semester genap (Feb – Juli 2022) tahun depan, pendaftaran Bangkit bagi 3.000 mahasiswa S1/D4 jurusan manapun, telah dibuka hingga 15 Desember 2021. Harap dicatat bahwa jadwal ini dapat diperpanjang sewaktu-waktu, mohon dicek tautan yang ada pada bagian surat ini.

Bangkit 2022 menyediakan tiga (3) learning path pilihan yang relevan dengan kebutuhan talenta digital Indonesia saat ini, yaitu machine learning, mobile development, dan cloud computing, berikut soft skills dan bahasa Inggris.

Adapun 5 (lima) manfaat Bangkit bagi siswa Bapak/Ibu adalah sebagai berikut (gratis, tanpa dikenakan biaya):

  1. Kurikulum standar industri, pengajar praktisi, persiapan karir, dan kecakapan skill (tech, soft skills, dan bahasa Inggris)
  2. Konversi pembelajaran Kampus Merdeka hingga 20 SKS
  3. Peluang meraih karier sukses di perusahaan teknologi terdepan melalui Career Fair untuk lulusan
  4. Peluang mendapatkan sertifikasi Standar Global: Associate Android Developer / Associate Cloud Engineer / Tensorflow Certification.
  5. Kesempatan jadi 1 dari 15 tim yang meraih pendanaan inkubasi dan pendampingan industri untuk proyek akhir siswa dari Google & Dikti
Baca Juga :  Pelajar Undip Terpilih Menjadi Direktur Utama Bank Mandiri Selama Sehari

Unutk informasi lebih lanjut terkait Bangkit:

  1. Pendaftaran: https://bangkit.academy
  2. Informasi program bangkit: https://g.co/bangkit
  3. Pertanyaan lebih lanjut e-mail ke: registration@bangkit.academy.

Mohon bantuan Bapak/Ibu untuk meneruskan kesempatan berharga ini pada Fakultas & Jurusan di
kampus.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami sampaikan terima kasih.

plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi,

TTD

Nizam
NIP 196107061987101001

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
160 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x