Undangan Pelatihan Video Content Creator untuk Mahasiswa

Nomor : 4531/E2/DT.01.02/2023
Perihal : Undangan Pelatihan Video Content Creator untuk Mahasiswa

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Kepala Layanan Pendidikan Tinggi I s.d. XVI

Dalam rangka mendukung implementasi Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi, dengan ini Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ditjen Diktiristek, Kemdikbudristek bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) untuk menyelenggarakan pelatihan Video Content Creator (VCC) yang bertema Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi kepada 500 mahasiswa yang terpilih.

Bersama surat ini kami mengundang maksimal 5 (lima) orang mahasiswa per perguruan tinggi dari perguruan tinggi Akademik di bawah naungan Ditjen Diktiristek baik dari PTN maupun PTS yang memiliki akreditasi perguruan tinggi minimal Baik Sekali (B) untuk mengikuti pelatihan ini selama 5 (lima) hari yang akan dilaksanakan secara daring pada tanggal 21-25 Agustus 2023 (hari pertama pelatihan dilaksanakan secara hybrid, mahasiswa yang terpilih untuk hadir luring di hari pertama akan diinformasikan melalui email masing- masing), durasi pelatihan sehari diselenggarakan antara 2JP s.d. 4JP (sekitar 3 jam/hari), total seluruh durasi pelatihan selama 5 (lima) hari adalah 18JP (detail bisa dilihat pada silabus terlampir).

Baca Juga :  Perpanjangan Batas Waktu Pendaftaran Calon Perguruan Tinggi Pembina Program Magang Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP)

Persyaratan yang harus dipenuhi:

  1. Mahasiswa minimal semester 5 (lima)
  2. Surat rekomendasi dari pimpinan perguruan tinggi (draf terlampir)
  3. Memiliki akun media sosial minimal Instagram  

Diutamakan:

  1. Mahasiswa yang pernah menjadi relawan bidang PPKS/3 Dosa Besar Pendidikan di DWP PTN/PTS atau Pusat Studi Wanita/ Gender PT
  2. Diutamakan pernah mengikuti mata kuliah dengan tema PPKS/3 Dosa Besar Pendidikan
  3. Mahasiswa Anggota satgas PPKS di Perguruan Tinggi
  4. Mahasiswa pengurus BEM Fakultas/Perguruan Tinggi

Semua dokumen di atas bisa dibuktikan dengan surat tugas/sertifikat/kartu hasil studi/surat keputusan dari perguruan tinggi (jika memiliki bukti dokumen diatas, digabungkan menjadi 1 (satu) file berformat pdf dengan surat rekomendasi dari pimpinan perguruan tinggi dan diunggah pada laman pendaftaran)

Baca Juga :  Penawaran Bantuan Dana Inovasi Pembelajaran dan Teknologi Bantu (teknologi asistif) untuk Mahasiswa Berkebutuhan Khusus di Perguruan Tinggi

Mahasiswa yang sudah memiliki surat rekomendasi dari pimpinan perguruan tinggi silakan melakukan pendaftaran pada laman yang telah disediakan.

Cara pendaftaran:

  1. Kunjungi laman https://digitalent.kominfo.go.id, lalu klik “Login” apabila telah memiliki akun Digital Talent Scholarship (DTS), atau klik “Daftar” apabila belum memiliki akun
  2. Setelah login atau melakukan pembuatan akun DTS pada tautan diatas, silakan mendaftarkan diri untuk pelatihan VCC pada laman https://digitalent.kominfo.go.id//pelatihan/6981
  3. Helpdesk pendaftaran: +62 878-6476-2265

Batas akhir pendaftaran pada tanggal 11 Agustus 2023. Adapun mahasiswa yang lolos seleksi akan diinformasikan melalui email masing-masing pada tanggal 18 Agustus 2023.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami sampaikan terima kasih.

Plt. Direktur Pembelajaran
dan Kemahasiswaan

TTE

Sri Gunani Partiwi
NIP 196605311990022001

Tembusan:
Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
3738 Views