UTU Raih Empat Penghargaan Anugerah Diktiristek 2022

MEULABOH, UTU – Universitas Teuku Umar (UTU) kembali berhasil mencatatkan namanya dalam ajang Penanugerahan Diktiristek 2022. Kali ini UTU berhasil meraih penghargaan PDDikti dan Anugerah Humas Diktiristek pada Malam Anugerah Diktiristek Kemdikbudristek 2022 yang digelar Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), di The Sultan Hotel, Jakarta pada Kamis, 15 Desember 2022.

Dalam anugerah bergengsi itu, kampus “Source of Inspiration” meraih total 4 penghargaan sekaligus kategori Perguruan Tinggi Negeri Satuan Kerja (PTN Satker).

Pertama, UTU meraih Gold Winner dalam kategori Pelaporan PDDikti Terbaik. Lalu, UTU meraih 3 penghargaan di ajang Anugerah Humas Diktiristek (AHD) 2022, masing-masing yaitu Silver Winner untuk kategori Video Profil, Bronze Winner untuk kategori Siaran Pers dan Bronze Winner untuk kategori Unit Layanan Terpadu (ULT).

Penghargaan tersebut diterima langsung Rektor UTU Dr. Ishak Hasan, M.Si, yang didampingi Koordinator Pusat Humas dan PPID, Aduwina Pakeh, S.Sos., M.Sc dan Redaktur Majalah UTU News, Ikhsan, SE., M.Ak.

Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, ASEAN.Eng. Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dirjen Diktiristek), Kemendikbudristek mengatakan bahwa anugerah ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja sama yang terbangun bersama selama ini. Tema Dikti dalam tiga tahun terakhir ini yaitu “Gotong Royong”.

Baca Juga :  RSUI – JICA Jalin Kerja Sama Rumah Sakit dalam Tanggap COVID-19

“Kita bersama-sama bergandengan tangan untuk mentransformasikan pendidikan tinggi menuju pada pendidikan tinggi masa depan, yang menyiapkan sumber daya manusia yang unggul, adaptif, kreatif dan inovatif, tentu berakhlak mulia untuk masa depan anak-anak kita yang gemilang,” ucapnya.

Rektor UTU Dr. Ishak Hasan, M.Si mengatakan bahwa sebuah kehormatan bagi UTU yang merupakan kampus baru  bisa meraih sejumlah penghargaan dalam kompetisi yang dihelat Diktiristek tersebut. Menurutnya, ini menjadi wujud kinerja UTU selama ini dalam melakukan transformasi perguruan tinggi, maksimalisasi implementasi tridarma perguruan tinggi termasuk penguatan MBKM.

Ishak Hasan, juga menyampaikan, anugerah ini sebagai motivasi bagi UTU untuk terus meningkatkan kualitas di segala aspek. Kinerja yang dilakukan UTU selama ini dapat dilihat dari berbagai ikhtiar yang dilakukan di antaranya yaitu peningkatan tata kelola kelembagaan, internasionalisasi program, hingga peningkatan kualitas dan kuantitas kerja sama termasuk dengan dunia usaha dan industri (DUDI).

“Tentu dengan anugerah ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus meningkatkan kualitas tata kelola kelembagaan, memperbanyak inovasi dan melahirkan program-program yang berdampak pada masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

“Alhamdulillah capaian ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh elemen di UTU. Semoga UTU mampu meningkatkan kinerja secara maksimal dan diikuti oleh prestasi lainnya di tahun 2023 mendatang,” pungkas Ishak Hasan

Baca Juga :  Unsyiah Produksi APD dan Masker untuk Masyarakat

Sementara itu, Koordinator Pusat Humas dan PPID UTU, Aduwina Pakeh menjelaskan keberhasilan bidang kehumasan meraih 3 penghargaan sekaligus pada ajang Anugerah Diktiristek 2022 ini tidak terlepas dari peran aktif para pranata Humas UTU dan segenap teamwork yang terus merawat hubungan baik dengan berbagai lembaga.

Humas menjadi corong perguruan tinggi dalam mensukseskan berbagai program strategis yang ada di UTU. Tugas Humas semakin kompleks, tidak hanya membangun reputasi lembaga, tetapi juga menangani komunikasi krisis baik dengan publik internal maupun eksternal.

Humas adalah corong informasi bagi sebuah lembaga, artinya, informasi yang dikeluarkan oleh lembaga berasal dari satu pintu, yaitu Humas. Hal ini untuk menjaga bias dan keambiguan.

“Penghargaan Ini menjadi motivasi buat kami untuk terus meningkatkan kinerja dan layanan ke depannya. Terimakasih atas dukungan semua pihak” ucap Aduwina Pakeh

Sebagai informasi, Anugerah Humas Diktiristek 2022 menghelat beberapa anugerah. Selain AHD, juga ada Anugerah Kerja Sama Diktiristek (AKD), Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sumber Daya, Kelembagaan, Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat, serta Jurnalis dan Media.

Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada para pemangku kepentingan yang telah berhasil meraih pencapaian tertinggi dan berkontribusi dalam mendukung implementasi transformasi pendidikan tinggi yang meliputi MBKM, Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi, dan Matching Fund.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
160 Views