UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta Kembali Raih Akreditasi A

UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta berhasil meraih  prestasi dengan memperoleh nilai  akreditasi “A”, dalam proses reakreditasi yang dilakukan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia pada akhir tahun 2021 yang lalu. Informasi hasil akreditasi ini diperoleh setelah Rektor ISI Yogyakarta menerima sertifikat akreditasi dengan Nomor: 00337/LAP.PT/XII.2021 yang ditandatangani oleh Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Bapak Muhammad Syarif Bando. Sertifikat akreditasi yang memperoleh nilai Akreditasi A tersebut berlaku mulai tanggal 9 Desember 2021 sampai dengan 9 Desember 2026.

Proses akreditasi kali ini dilakukan secara daring karena pertimbangan pandemi belum selesai sepenuhnya. Dokumen akreditasi dalam format tercetak dan softfile dikirimkan ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dan selanjutnya dilakukan review terhadap dokumen tersebut. Proses review diteruskan dengan visitasi secara online pada tanggal 4 Desember 2021. setelah proses review dan visitasi secara online diperoleh nilai akredisia “A”. Dengan perolehan nilai Akreditasi A, UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta kembali berhasil mempertanahkan nilai A seperti yang diperolehnya pada dua proses akreditasi sebelumnya.

Baca Juga :  Didukung WHO, Lab Vibrastik ITS Kenalkan Boneka Pengukur Tingkat Kebisingan

Akreditasi “A” tersebut merupakan hasil penilaian terhadap 6 kompenen yang dilakukan oleh Tim Asesor dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang terdiri dari Drs. Supriyanto, M.Si., Drs Tisyo Hariono, M.L.S. dan Budi Kurniawan. Kompenen yang dinilai antara lain komponen koleksi dengan nilai 19,38, komponen sarana dan prasana dengan nilai 14.82, komponen pelayanan perpustakaan dengan nilai 23,95, komponen tenaga perpustakaan dengan nilai 18,67, komponen penyelenggara dan pengelolaan dengan nilai 13,75 dan komponen penguatan kinerja dengan nilai 4,67. Berbagai hasil penilaian tersebut jika dijumlahkan menjadi 95,23 sehingga UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta memperoleh nilai akrediasi “A”.

Dengan nilai akreditasi “A” tersebut diharapkan UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta dapat mempertahankan dan sekaligus meningkatkan kualitas layanan yang diberikan. Semoga hasil akreditasi ini semakin memotivasi UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta untuk terus berprestasi.

Baca Juga :  Temukan Alat Deteksi Ayam Halal dan Tiren, Tim Mahasiswa IPB University Raih Medali Emas di Jepang
Sertifikat Akreditasi

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
1160 Views