Unila Komitmen Optimalkan Permata Sari dan Permata Sakti BKS PTN Barat

Terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Forum Wakil Rektor Bidang Kerja Sama BKS PTN Barat, Prof. Ir. Suharso, S. Si., Ph.D., siap mengemban amanah memaksimalkan pelaksanaan Program Permata-Sari, Permata Sakti dan KKN bersama di wilayah PTN Barat.

Prof. Suharso yang juga Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan TIK Universitas Lampung (Unila) ini mengatakan, ketiga program ini merupakan implementasi program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dalam memperkuat kompetensi, wawasan, sikap toleransi, dan cinta tanah air pada mahasiswa.

“Kami akan berusaha memerkuat keunggulan semua perguruan tinggi yang tergabung dalam BKS Barat, di antaranya dengan melanjutkan program Permata-Sari, Permata-Sakti, dan KKN Bersama. Ini semua nanti akan kita lakukan secara maksimal,” tutur Suharso, Rabu, 28 April 2021 ditemui di ruang kerjanya.

Baca Juga :  ISI DENPASAR LIBATKAN 61 TOKOH SUSUN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR

Menurut Suharso, Forum WR Bidang Kerja Sama BKS Barat beranggotakan 33 wakil rektor yang ada di wilayah Barat dan semuanya berkomitmen melanjutkan pelaksanaan Permata-Sari, Permata-Sakti, dan KKN Bersama.

Lebih lanjut, Suharso memaparkan, Program Permata-Sari adalah program pertukaran pelajar secara daring yang memberikan hak belajar selama tiga semester kepada mahasiswa untuk belajar di luar program studi mereka.

Sedangkan Program Permata-Sakti merupakan program pertukaran mahasiswa tanah air nusantara sistem alih kredit dengan teknologi informasi.

“Kalau KKN Bersama ini ya pelaksanaan KKN yang dilakukan bersama-sama antara PTN BKS Barat, jadi mahasiswa dari beberapa PTN ini akan melakukan KKN bersama-sama,” tutur Guru Besar Bidang Kimia Anorganik Unila ini.

Baca Juga :  Pakar IPB University: Penting Integrasi dan Sikronisasi Mitigasi Banjir di Kalimantan Selatan

Suharso terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Forum WR Bidang Kerja Sama BKS PTN Barat pada Selasa, 27 April 2021.

Pertemuan 33 wakil rektor yang tergabung dalam Forum Wakil Rektor Bidang Kerja Sama BKS PTN Barat ini berlangsung secara online menggunakan aplikasi Zoom.

Dua agenda utama rapat adalah riviu kegiatan Forum Wakil Rektor Bidang Kerja Sama BKS PTN Barat Tahun 2019–2021 dan pemilihan pengurus tahun 2021–2022.

“Pemilihan berlangsung dengan musyawarah mufakat dan semua meminta saya untuk menjadi ketua forum, saya terima amanah ini,” ujar Suharso. [Humas_Unila]

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
67 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x