Tim Valorant IPB E-Sport Juara di Malaysia

Tim Valorant IPB E-Sport kembali meraih prestasi di kancah internasional dalam kejuaraan Universiti Teknologi Malaysia Esport League 2021, Maret lalu. Tim Valorant yang beranggotakan M Dzaki Fahreza, Qais Jabbar Ikhmuddin, Daffa Fikri (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam), Althrof Atwutsani dan M Azzam Dzulhilmi (Sekolah Bisnis) berhasil menjadi Juara II di kejuaraan tersebut.

Kejuaraan yang digelar secara online ini diikuti oleh 12 tim dari berbagai universitas dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei dan Myanmar.  Tim Valorant yang tergabung di grup A berhasil menyapu bersih kemenangan di fase grup. Tim Valorant berhasil menempati posisi 1 grup A dan berhak melaju ke semifinal. Di babak semifinal Tim Valorant bertemu dengan wakil dari Singapura dan berhasil meraih kemenangan. Hasil tersebut membawa Tim Valorant IPB University melaju ke grand final.

Baca Juga :  Menkumham Yasonna Laoly Serahkan 334 Sertifikat Paten dan Hak Cipta Karya Peneliti UI

Namun, di partai final, Tim Valorant harus mengakui kekuatan tim lawan dan hanya dapat menempati peringkat dua.  “Alhamdulillah kita berhasil meraih juara dua, hasil ini di luar dugaan saya dan tim. Karena kejuaraan ini merupakan kejuaraan internasional pertama yang kita ikuti, kita juga belum banyak mengetahui kekuatan tim-tim dari luar negeri. Saya sangat bangga bisa berprestasi membawa nama baik kampus IPB University lewat dunia e-sport,” ungkap leader Tim Valorant IPB University, Althrof Atwutsani.

Althrof menambahkan, sekarang ini banyak cara untuk berprestasi baik akademik maupun non-akademik. Salah satu yang  sangat berpotensi untuk berprestasi yaitu lewat e-sport. “Oleh karena itu, besar harapan saya dan tim dapat terus mendapat support yang maksimal sehingga kita dapat terus meraih banyak prestasi dari setiap kejuaraan yang kita ikuti,” imbuhnya. (**/Zul)

Baca Juga :  Sekolah Vokasi IPB University Gelar Pelatihan Penyusunan Metode Pembelajaran PBL

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
81 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x