Terbaik Ke-5 Nasional, 9 Ormawa UTU Raih Pendanaan Dikti Tahun 2023

MEULABOH – UTU | Universitas Teuku Umar (UTU) kembali meraih prestasi membanggakan dipertengahan tahun 2023, Jika beberapa hari lalu prestasi di raih oleh dosen UTU dengan jumlah proposal pendanaan hibah penelitian dan pengabdian terbanyak ketiga Nasional kategori PTN Satker dari Kemendikbudristek.

Kali ini prestasi diraih oleh organisasi mahasiswa (ORMAWA) lingkup UTU yang berhasil lolos seleksi dan meraih pendanaan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) tahun 2023.

Sejumlah 9 proposal organisasi mahasiswa lingkup UTU berhasil lolos seleksi dan berhak mendapatkan support dana dari Kemendikbudristek. Hal ini diketahui berdasarkan pengumuman oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang diumumkan pada tanggal 14 Juni 2023 melalui surat 2379/E2/DT.01.01/2023 tentang penerima bantuan PPK Ormawa 2023

Prestasi ini menanjak tajam jika dibandingkan tahun 2022 lalu yang berhasil meloloskan 5 proposal PPK Ormawa.

Rektor Universitas Teuku Umar, Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si kepada Humas UTU Kamis (15/6/2023) menyampaikan apresiasi seraya mengucapkan selamat kepada mahasiswa atau tim Ormawa UTU yang proposalnya berhasil lolos seleksi ditingkat Nasional dan berhasil mendapatkan pendanaan tahun 2023.

Baca Juga :  Seleksi Wilayah KRI 2022 Berakhir, ITS Juarai Empat Kategori

”Alhamdulillah 9 Proposal PPK Ormawa UTU berhasil lolos seleksi akhir dan mendapatkan bantuan pendanaan dari kementerian. Ini patut kita syukuri,” Kata Dr. Ishak Hasan

Yang membanggakan, Universitas Teuku Umar berhasil menjadi salah satu PTN terbaik di Indonesia dengan meloloskan 9 proposal.

Yang membanggakan, Universitas Teuku Umar berhasil menjadi PTN terbaik di Indonesia atau berada diperingkat 5 besar Nasional dengan meloloskan 9 proposal. Sementara ditingkat regional Sumatera, UTU menjadi kampus yang terbanyak meloloskan proposal PPK Ormawa.

Dr. Ishak Hasan mengharapkan kepada para dosen dan mahasiswa UTU untuk menjaga momentum tersebut. “Prestasi ini patut kita banggakan, dan sembari berharap untuk terus dapat ditingkatkan untuk masa yang akan datang,” Harap Dr. Ishak Hasan

“Alhamdulillah, dengan jumlah mahasiswa yang hanya 7.899 dan 432 orang dosen, UTU berhasil meluluskan 9 proposal PPK Ormawa, apalagi usia Universitas Teuku Umar yang masih seumur jagung jika dibandingkan dengan Perguruan Tinggi lainnya di Indonesia,” Sebut Dr. Ishak Hasan dengan bangga.

Baca Juga :  Dosen Statistika Unpad Raih Doktor “Cumlaude” di University of Groningen

Sementara Korpus Pengembangan Kreativitas Mahasiswa (PKM) UTU, Yarmaliza, SKM., M.Kes mengungkapkan rasa bangganya kepada mahasiswa UTU. “Alhamdulillah, senang dan ga nyangka. Tahun ini jumlah proposal yang lulus meningkat tajam dari tahun lalu. Semoga seluruh tim dapat merealisasikan program kerjanya dengan baik serta dapat membanggakan almamater UTU,” tutur Yarmaliza

Sebagai informasi, PPK Ormawa merupakan salah satu implementasi dari kebijakan Kemendikbudristek sebab mahasiswa dapat berlatih menjadi pemimpin transformasional dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di masyarakat.

Program penguatan kapasitas Ormawa melalui serangkaian proses pembinaan Ormawa oleh Perguruan Tinggi yang diimplementasikan dalam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat. Proposal yang diajukan oleh PT merupakan kumpulan dari berbagai gagasan/ide/usulan kegiatan dari satu atau lebih Ormawa.

Gagasan/usulan kegiatan merupakan bentuk pengabdian atau pemberdayaan masyarakat yang disusun oleh Organisasi Kemahasiswaan resmi yang ada di perguruan tinggi, yang dapat diimplementasikan dalam berbagai program sesuai dengan topik yang dipilih. (Aduwina Pakeh / Humas UTU)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
1070 Views