Tak Terbendung, Tim Mobile Legend IPB University Kembali Raih Juara Pada Kejuaraan Antar Mahasiswa se-Indonesia

Kembali harumkan nama IPB University di bidang e-sports, Tim Mobile Legend IPB University menjadi juara pada ajang Unity Student Warchief 2021 yang berlangsung tanggal 16 April sampai 2 Mei 2021. Kejuaraan ini diikuti oleh 40 tim mobile legend dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Selain IPB University, Perguruan Tinggi yang berpartisipasi di antaranya Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Bandung, Universitas Telkom, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Gunadarma dan lain-lainnya.

Tergabung ke dalam grup berat, Tim Mobile Legend IPB University harus berjuang keras untuk lolos ke babak selanjutnya. Grup ini berisikan beberapa tim kuat seperti Universitas Ciputra, UPN Veteran Jakarta, dan Universitas Indonesia. Tergabung di grup berat membuat motivasi para pemain bertambah. Setiap pertandingan dimainkan dengan permainan yang sangat baik.

Tim IPB University berhasil menempati peringkat satu klasemen grup dan berhak mengamankan tiket Upper Bracket. “Pastinya kita sangat bersyukur bisa lolos dari grup ini, kita sadar masih banyak kekurangan yang harus kita perbaiki untuk pertandingan selanjutnya. Di kejuaraan ini kita target bisa juara,” ungkap leader tim IPB University Sholadudin Aditya Al Ayubi.

Baca Juga :  i-Car, Kado Spesial ITS untuk Indonesia

Pertandingan play off  pertama, tim IPB University harus menghadapi perlawanan dari tim UIN Syarif Hidayatullah. Pertandingan tersebut berjalan dengan sangat singkat. Tim IPB University berhasil menang dengan skor 2-0. Pertandingan selanjutnya, tim IPB University bertemu tim Gunadarma pada Final Upper Bracket. Pertandingan berjalan dengan ketat karena kedua tim beradu strategi dan permainan terbaik mereka. Pada pertandingan itu tim IPB University berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 dan berhak melaju ke Grand Final.

Pada pertandingan Grand Final, tim IPB University berhadapan dengan tim yang mendapat julukan kuda hitam yaitu tim Universitas Dian Nuswantoro.  Pertandingan Grand Final dimainkan dengan sistem BO lima atau tiga kali kemenangan. Pertandingan yang digadang-gadang akan menjadi final ideal tak terwujud. Pasalnya tim IPB University masih terlalu tangguh untuk tim Universitas Dian Nuswantoro. Tim IPB University berhasil menang dengan skor telak 3-0 langsung. Tim IPB University yang secara persiapan, skill, kepercayaan, dan mental lebih baik dari lawannya sehingga mendapat hasil yang maksimal dan meraih juara pertama.

Baca Juga :  Mahasiswa ITS Usung Desain Mobil Penyelamat Segala Medan

“Alhamdulillah, kita dapat meraih juara pada kejuaraan ini. Perjuangan yang tidak mudah dari fase grup hingga grand final. Tentunya sangat bangga bisa mengharumkan nama kampus IPB University di tingkat nasional. Terima kasih untuk semua yang sudah mendukung tim IPB University hingga sejauh ini. Juara ini, bukan menjadi akhir dari kami karena masih banyak target juara di kejuaraan-kejuaraan yang akan datang. Di sini kita dapat  membuktikan bahwa e-sports juga dapat menghasilkan prestasi. Harapan ke depannya kita terus mendapat dukungan dari berbagai pihak agar kita dapat lebih maksimal di setiap kejuaraan yang akan kami ikuti,” pungkasnya. (**/Zul)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
425 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x