Sukses Diet Plastik Green Matric UTU Sosialisasikan Kesadaran Kesehatan Lingkungan di Bener Meriah

MEULABOH, UTU – Green Matric Universitas Teuku Umar melaksanakan kegiatan peningkatan pengetahuan tentang kepedulian terhadap lingkungan. Kegiatan ini dilaksanakan di SMA Negeri Unggul Binaan di Kabupaten Bener Meriah, (25/10/2021) dengan Tema “Peran Akademisi dalam Peningkatan Kualitas Lingkungan Melalui Diet Sampah”. Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengwujudkan peran Universitas dalam membentuk Karakter anak bangsa agar peduli terhadap lingkungannya melalui program Diet Sampah Plastik.

Arfah Husna, SKM, MKM selaku ketua Green Matric UTU sekaligus pemateri menyampaikan Bahwa, informasi tentang keadaan lingkungan saat ini harus kita sampaikan kepada kalangan remaja dan anak sekolah secara terus menurus agar mereka menjadi penjaga keberlangsungan Bumi untuk generasi dimasa ayng akan datang, seperti penyampaian informasi tentang diet sampah plastic.

Baca Juga :  Serial Komunitas PSP3 IPB University Bicara Kemandirian Pertanian

Program diet sampah plastik sangat perlu dilakukan oleh semua pihak, baik secara individu kelompok maupun instansi. Karena dengan melakukan diet plastik dapat menjaga Kesehatan lingkungan, Imbuhnya.

Arfah menambahkan, Program Diet plastik telah sukses dilaksanakan oleh Kampus UTU sejak diterbitkan peraturan tentang diet plastic pada tahun 2019, UTU telah mampu mengurangi produksi sampah mencapai 90% melalui program diet plastic. Jadi kita berharap aksi ini bisa diikuti oleh intansi intansi lainya.

Kegiatan ini juga di kemas dalam bentuk diskusi pembagian Tumbler dan goodie bag yang diikuti oleh siswa SMA Negeri Unggul Binaan di Kabupaten Bener Meriah yang dihadiri langsung oleh Kepala sekolah serta Dewan Guru, dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor I Universitas Teuku Umar, Dr. Ir. Alfizar, DAA.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Unsyiah: Perlu Kehati-hatian Membuka Sekolah di Tengah Pandemi
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
187 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x