Siapkan Lulusan Kompeten dan Berdaya Saing Kuat, Unesa Siapkan Platform Pembinaan Karir

Masa pasca kelulusan menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi para freshgraduate untuk memasuki dunia baru dimana persaingan antar pekerja akan semakin menguat. Oleh karenanya dibutuhkan kemampuan softskill mumpuni sesuai dengan bidang yang dilamar. Mewujudkan hal ini, Universitas Negeri Surabaya menggelar “Unesa Virtual Career Fair 2020” selama 27 hari penuh, dimulai dari tanggal 23 November hingga 19 Desember 2020 secara daring.

“Daya saing yang kuat dapat menjadi sarana kelebihan para pelamar untuk masuk di bursa pasar kerja. Para pekerja yang ahli sesuai dengan bidangnya juga dapat memberikan kontribusi positif untuk pembangunan bangsa di era Revolusi Indutsri 4.0 ini” ungkap Menteri Ketenagakerjaan RI, Dr. Hj. Ida Fauziyah, M. Si. Pada pidato pembukaannya di acara Unesa Virtual Career Fair 2020 (UVCF 2020).

Baca Juga :  UDINUS BERIKAN BANTUAN KE RS RUJUKAN COVID DI SEMARANG

Senada dengan Ida Fauziyah, Rektor Unesa, Prof. Dr. H. Nurhasan, M.Kes mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan menjadi wadah bertemunya perusahaan sebagai penyedia lapangan kerja dan lulusan dari berbagai perguruan tinggi sehingga diharapkan dapat menyiapkan lulusan PTN untuk bekerja sesuai dengan kualifikasi penyedia lapangan kerja.

“UVCF 2020 adalah bentuk optimisme Unesa untuk bergerak satu langkah di depan, merespons perkembangan dunia digital juga industri. Tantangan dan peluang di tengah pandemi harus menghasilkan kreasi dan inovasi. Siapapun yang mampu beradaptasi di era ini akan menjadi pemenang. Oleh karena itu, kita harus optimis dan tangguh dalam menghadapinya“ tegas Nurhasan.

UVCF 2020 yang diinisasi oleh Unesa Career Center akan berisi berbagai kegiatan yang meliputi lowongan dan pembinaan karir yang terupdate. Segala informasi ini dapat diakses pada kanal media sosial instagram @ucc.unesa.

Baca Juga :  Unsyiah dan ITB Sepakat Lanjutkan Kerja Sama

“Platform ini sekaligus memudahkan para mitra Unesa untuk mendapatkan talent-talent berkualitas. Selain itu kami masih sangat terbuka dengan berbagai startup, perusahaan ataupun industri-industri lain untuk bekerjasama dalam penjaringan pekerja yang kompeten” terang Ketua Unesa Career Center, Salamun Rohman Nudin, S.Kom, M.Kom.

Peresmian UVCF 2020 ini juga dilengkapi dengan ebinar pembinaan karir yang bertema “Taking Care of Your Job and Yourself During Tough Times” dengan pembicara CFO Mahaka Sports, Naniek Soer Budimansyah, , HR Manager BP Petrochemicals Indonesia, Pranata Halim. Hingga saat ini, sudah ada 14 mitra perusahaan yang bergabung menjadi partner Unesa Career Center. Jumlah ini diprediksi akan semakin mengalami peningkatan drastis pasca beberapa bulan setelah platform ini diluncurkan.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
477 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x