SB IPB University Teken Kerjasama dengan Certified Wealth Managers Association

Sekolah Bisnis (SB) IPB University menyelenggarakan webinar Business Talk Series ke-15 sekaligus penandatanganan kerja sama antara SB IPB University dengan Certified Wealth Managers Association (CWMA), 08/04. Webinar kali ini mengangkat tema How Increase Your Shareholders Wealth? A Wealth Management Perspective. Webinar diawali sambutan Dekan Sekolah Bisnis IPB, Prof Noer Azam Achsani dan dilanjutkan sambutan Desi Armadiani, CWM selaku Sekretaris Jenderal CWMA.

Desi Armadiani dalam sambutannya menyampaikan perlunya sinergitas ABG (academician, businessman, government) atau triple helix dalam mengembangkan wealth management. Sinergitas tersebut adalah antara akademisi, pelaku bisnis yang mempersiapkan wadah usaha di sektor keuangan, serta pemerintah yang memberikan arah kebijakan pada sektor keuangan. Dirinya berharap, penandatanganan kerja sama ini dapat menjadi langkah konkret dalam mengembangakan wealth management.

Dr Nimmi Zulbainarni selaku Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan Sekolah Bisnis IPB University menjelaskan terkait memanfaatkan intangible asset. Intangible asset yaitu aktiva tidak berwujud didapat dari bagaimana orang berpikir atau memandang nilai suatu aset. Intangible asset dapat diperoleh dari brand, database, property, customer list, relationship, public rights. Investasi intangible semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, UPNVJ Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Kampus

“Pada peranan perguruan tinggi salah satu intangible asset dapat berupa valuasi intellectual property (IP) yang salah satunya dikenal sebagai hak paten. Namun, jika terdapat paten yang tidak berkontribusi pada pendapatan maka paten tidak memiliki nilai ekonomi meskipun paten tersebut dilindungi dan terdaftar secara hukum,” ujar Dr Nimmi, dosen SB IPB University yang sudah mendapatkan sertifikasi Wealth Management.

Peranan SB IPB University, katanya, sebagai ekosistem pendidikan sebagai intermediary juga berkontribusi dalam mengembangkan economic value, performace, efficiency, dan orientasi bisnis melalui kerjasamanya dengan berbagai industri.

Dalam kesempatan yang sama juga telah dilaksanakan penandatanganan kerja sama antara SB IPB University dan BRI terkait kolaborasi sumberdaya manusia dan intelektual. Dalam kegiatan tersebut pihak SB IPB University dihadiri oleh Dekan SB  Prof Noer Azam Achsani, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr Idqan Fahmi, Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan Dr Nimmi Zulbainarni serta para dosen SB IPB University. Sementara, pihak BRI dihadiri oleh Kaspar Situmorang selaku Executive Vice President Divisi Digital Banking Development and Operation Bank BRI, perwakilan Divisi IT Strategy dan Governance BRI, perwakilan Divisi Human Capital Development BRI serta perwakilan BRI cabang Bogor Padjajaran.

Baca Juga :  UI Gelar Wisuda Virtual bagi 7.377 Lulusan D3 Hingga S3
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
468 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x