Rektor Universitas Jember Tanda Tangani MoU dengan Universitas Terbuka Jember

Jember, 16 Maret 2023 – Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng., IPM, Rektor Universitas Jember tanda tangani Memorandum of Undesrtanding MoU dengan Universitas Terbuka Jember sekaligus menghadiri Wisuda Universitas Terbuka Tahun 2023 Periode I yang di selenggarakan di Auditorium Universitas Jember (16/03/2023).

Dalam sambutannya, dirinya mengatakan selain mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan Universitas Terbuka atas usainya jenjang yang telah di tempuh para mahasiswa tersebut. pentingnya kerjasama antara Universitas Jember dan Universitas Terbuka Jember. Pasalnya, dirinya mengakui bahwa selama pandemi covid-19 seluruh Perguruan Tinggi Negeri ataupun swasta di Indonesia ataupun Dunia banyak mengadopsi pembelajaran dari Universitas Terbuka.

“Harus saya sampaikan, bahwa UT ini adalah satu bentuk perguruan tinggi, kalo saya boleh bilang, UT adalah solusi bagi pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia, Saya memandang UT adalah solusi pendidikan di Indonesia, karena UT inilah yang memberikan Fleksibilitas dalam pendidikan utamanya Pendidikan Tinggi, terlebih pada waktu pandemic. Tidak ada satupun perguruan tinggi yang menggunakan perkuliahan jarak jauh,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kunjungi ITS, Kedubes Denmark Bahas Kolaborasi Green Maritime

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pada akhirnya Universitas Jember harus mengadopsi cara perkuliahan karena terbentur akan aturan pada masa pandemic covid-19. Pentingnya kerjasama tersebut untuk mengkolaborasikan terwujudnya ruang lingkup yang sama yaitu menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian ataupun pengabdian kepada masyarakat.

“Kerjasasama antara Universitas Jember dan Universitas Terbuka dapat mengefektifkan kerja masing-masing perguruan tinggi, sehingga sama-sama saling memberikan manfaat ketika kolaborasi ini berjalan dengan baik, maka akan saling menguatkan dan saling memajukan,” katanya.

Lalu dirinya berharap dari Memorandum of Understanding tersebut dapat meningkatkan kualitas antara Universitas Jember dan Universitas Terbuka untuk dapat memberikan manfaat yang lebih besar dan dapat berkelanjutan.

Baca Juga :  Bantu Dongkrak Sektor Pariwisata, Mahasiswa ITS Gagas VR Tourism
Sementara itu Direktur Universitas Terbuka Jember dalam sambutannya mengatakan apresiasinya kepada seluruh pimpinan perguruan tinggi, baik negeri atau swasta yang ada di Kabupaten Jember khususnya Universitas Jember dan Pemerintah Kabupaten Jember yang menjadi wilayah kerja Universitas Terbuka Jember atas dukungan dan fasilitas dalam pembelajaran Universitas Terbuka Jember. (is)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
970 Views