Pembekalan Program Pembinaan Dan Pengembangan Wilayah Seni (P3Wilsen) LPPM Yogyakarta 2021

LPPM ISI Yogyakarta mengadakan Pembekalan Program Pembinaan Dan Pengembangan Wilayah Seni (P3Wilsen) Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat ISI Yogyakarta tahun anggaran 2021 pada hari Jumat 17 September 2021 mulai jam 12.30 sampai 17.00 WIB secara daring melalui Zoom Meeting. Pembekalan ini merupakan sebagai upaya untuk membekali para dosen dan mahasiswa agar mengerti tugas dan kewajiban yang harus dilakukan saat berada di lapangan.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini antara lain Lurah/Kepala Desa dari 20 wilayah, para Dosen dan Mahasiswa yang terlibat dalam Kegiatan P3Wilsen LPPM ISI Yogyakarta 2021. Total keseluruhan peserta yang mengikuti Zoom Meeting 180 orang.

Lokasi P3Wilsen Tahun 2021 berjumlah 20 wilayah, dengan pembagian 10 wilayah untuk Daerah Istimewa Yogyakarta dan 10 wilayah di Jawa Tengah. Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta meliputi Kabupaten Kulonprogo, Bantul, Sleman, dan Gunungkidul. Adapun wilayah tersebut adalah Kalurahan Salamrejo, Kapanewon Sentolo, Kulonprogo; Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih, Kulonprogo; Kalurahan Srihardono, Kapanewon Pundong, Bantul; Kalurahan Bawuran, Kapanewon Pleret, Kabupaten Bantul; Kalurahan Seloharjo Kapanewon Pundong Kabupaten Bantul; Kalurahan Sariharjo, Kapanewon Ngaglik, Sleman; Kalurahan Hargobinangun, Kapanewon Pakem, Sleman; Kalurahan Wukirharjo, Kapanewon Prambanan, Kab. Sleman; Kalurahan Banaran, Kapanewon Playen, Kab. Gunungkidul; dan Kalurahan Ngipak, Kapanewon Karangmojo, Gunungkidul.

Baca Juga :  Bertambah Lagi Tiga, Kini ITS Miliki 145 Profesor

Wilayah Jawa Tengah meliputi Kabupaten Magelang, Temanggung, dan Klaten. Adapun wilayah tersebut adalah Desa Kaliurang, Kec. Srumbung, Magelang; Desa Wisata Ngawen, Kec. Muntilan, Kab. Magelang; Desa Surojoyo, Kec. Candimulyo, Kab. Magelang; Desa Kembanglimus, Desa Tuksongo Dan Desa Karangrejo, Kec. Borobudur, Kab. Magelang; Kec. Ngluwar, Kab. Magelang; Desa Banyubiru, Kec. Dukun, Kab. Magelang; Desa Dlimoyo, Kec. Candirejo, Kab. Temanggung; Desa Candisari, Kec. Bansari, Kab.Temanggung; Desa Jarum, Kec.Bayat, Kab. Klaten; dan Kec. Karanganom, Kab. Klaten.

Ketua LPPM ISI Yogyakarta Bapak Dr. Nur Sahid, M.Hum.,membuka acara dan memberikan sambutan “Peserta Pembekalan P3Wilsen LPPM ISI Yogyakarta 2021 baik dosen maupun mahasiswa, diharapkan dapat mengaplikasikan segala ilmu pengetahuan yang dimiliki untuk berkontribusi terhadap pengembangan seni, sehingga nantinya berimbas pada sector ekonomi bagi masyarakat setempat”.

Baca Juga :  Undana-BWS Nusa Tenggara II Jalin Kerja Sama Tri Dharma dan Kelembagaan

Materi pembekalan P3Wilsen LPPM ISI Yogyakarta 2021 disampaikan oleh dua orang narasumber yaitu, pertama Bapak Dr. Nur Sahid, M.Hum., menyampaikan tentang Latar Belakang, Tujuan, Manfaat, Status, dan Anggaran P3Wilsen ISI Yogyakarta, sedangkan pemateri kedua Bapak Edy Subagya Riyadi, S.IP., menyampaikan materi terkait Pelaksanaan Kegiatan (Pelaksanaan Kegiatan, Kewajiban Dosen, Kewajiban Mahasiswa, Tahapan Pelaksanaan, dan Tata Tertib. Selanjutnya, kegiatan pembekalan di bagi menjadi 20 kelompok dan dilanjutkan dengan diskusi antara Lurah/Kepala Desa dengan Para Dosen dan Mahasiswa masing-masing wilayah.

Pembekalan ini dilaksanakan dengan menggunakan media daring mengingat masih diberlakukannya PPKM level III di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Meskipun demikian kualitas penyelenggaraan pembekalan ini berjalan lancer tanpa kendala apapun. Selanjutnya LPPM ISI Yogyakarta terus mendorong dan memberikan layanan kepada masyarakat yang memerlukan pengembangan seni di wilayahnya masing-masing.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
973 Views