Pembantu Rektor I ISI Yogyakarta Lepas Mahasiswa Magang

Pembantu Rektor I, ISI Yogyakarta, Dr. St. Hanggar Budi Prasetya, S.Sn., M.Si. melepas mahasiswa yang akan magang ke dunai industri dari Program  Studi Fotografi, Fakultas Seni Media Rekam, ISI Yogyakarta pada 13 September 2022. Sebanyak 10 mahasiswa akan magang di Majalah Mata Fotografi Indonesia selama satu semester. Pelepasan ini dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan Focus Group Discussion (FGD) Pengelolaan Majalah yang diselenggarakan Fakultas Seni Media Rekam ISI Yogyakarta bekerjasama sama dengan CV. Sportax  Advertising Jaya Mandiri di Hotel KJ Yogyakarta. Magang kerja ini penting bagi mahasiswa karena akan memberikan pengalaman nyata tentang dunai kerja.

Mahasiswa Program Studi Fotografi yang magang di majalah Mata Fotografi Indonesia akan belajar bagaimana praktek pengelolaan media khususnya majalah. Mahasiswa akan memperoleh pengalaman bagaimana menulis berita, artikel, fotografi jurnalistik dan layout majalah. Berbagai kompetensi baru tersebut akan mereka peroleh salama magang kerja di majalah Mata Fotografi Indonesia.

Baca Juga :  Kembangkan Platform Groow, Mahasiswa Undiksha Raih Juara I Business Plan and Video Creative

Magang kerja ini merupakan salah satu bentuk implementasi Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka di Fakultas Seni Media Rekan ISI Yogyakarta. Magang kerja akan memberikan gambaran tentang realitas di dunia kerja serta kebutuhan kompetensi yang harus dimiliki mahasiswa. Pasca mengikuti magang ini mahasiswa dapat melakukan pengembangan kompetensi diri sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

Mahasiswa Program Studi Fotografi yang mengikuti magang kerja di majalah Mata Fotografi Indonesia antara lain Anisa Suryani Yahya, Farrel Agung Pratama, Putri Nur Indah Sari, Mas Alain Jaka Tirta Kencana, Ahmad Fathurrizqi As-Sirry, Siti Hardianti Rukmini, Kalila Tabina Dhia Azzahra, Reynaldi Bagaskara, Danang Firnanda Putra dan Muhammad Nurjati.

Dalam sambutannya Pembantu Rektor I ISI Yogyakarta  Dr. St. Hanggar Budi Prasetya, S.Sn., M.Si., berpesan agar mahasiswa memanfaatkan kesempatan magang ini secara optimal. Kesungguhan mahasiswa dalam mengikuti program magang ini dapat berpengaruh terhadap kualitas kompetensi ke dapan. Lebih lanjut beliau menyampaikan semoga dengan keberadaan mahasiswa magang dapat mendorong peningkatan kualitas majalah Mata Fotografi Indonesia.

Pelepasan secara simbolis oleh
Pembantu Rektor I ISI Yogyakarta
Penerimaan mahasiswa oleh dunia industri
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
397 Views