Mahasiswa Fakultas Seni Media Rekam ISI Yogyakarta Raih Prestasi di Level Internasional

Mahasiswa Fakultas Seni Media Rekam ISI Yogyakarta kembali meraih prestasi di level internasional.  Alfianto Andy Prasetyo Wibowo (1810925031) dan Muhammad Ikhsanuddin (1810895031), dua mahasiswa Program Studi Fotografi serta Ghifton Rahmatan (2111160032) mahasiswa Program Studi Film dan Televisi berhasil meraih prestasi pada kompetisi internasional Silk Road National Youth International Photography Competition 2021 bertema “My Homeland” yang diselenggarakan di Beijing, China. Kompetisi internasional ini diselenggarakan oleh China World Art Museum, Beijing Green Future Environment Foundation dan Beijing Gehus Creative Centre For Cultural Industry.

Alfianto Andy Prasetyo Wibowo melalui foto berjudul “Hidup Baru” dan Muhammad Ikhsanuddin dengan foto berjudul “Semoga Lekas Sembuh”, mampu masuk dalam  TOP-6 karya fotografi terbaik yang diperuntukkan bagi Grup C dengan rentang  usia pereserta  19 sampai dengna 25 tahun. Sedangkan Ghifton Rahmatan dengan vidoe berjudul “Bahagia Milik Bersama”, masuk dalam TOP-5 karya video terbaik untuk Grup C, dengan  usia antara 19 sampai 25 tahun.

Baca Juga :  Webinar Series MWA UI Pemerintah Siapkan Strategi Percepatan Pemulihan Ekonomi 2021

Silk  Road National Youth International Photography Competition 2021 dilaksanakan dari bulan Mei sampai dengan Septermber 2021. Karya-karya mahasiswa Fakultas Seni Media Rekam tersebut menyisihkan hampir 70.000 ribu karya dari 20 negara yang dipersempit menjadi 270 finalis karya fotografi dan 62 finalis karya video dalam berbagai klasifikasi usia. Kompetisi Silk Road National Youth International Photography Competition 2021 merupakan ajang pertukaran budaya internasional tentang kesejahteraan masyarakat melalui karya foto dan video yang berfokus pada partisipasi generasi muda berusia 8 hingga 25 tahun.

Penjurian kompetisi ini dillaksanakan pada 12 Oktober 2021 di Monumen Milenium Beijing, China oleh 9 fotografer internasional yang berasal dari China, Jepang, Indonesia, dan Inggris secara daring maupun luring. Karya-karya tersebut akan dipamerkan di China Millennium Monument, Beijing mulai tanggal 18 s.d. 30 November 2021. Informasi lengkap tentang kompetisi dan pemenang kompetesi dapat diakses melalui https://mp.weixin.qq.com/s/K3NeYiqMHBgVp0PCKOh6Zg

Karya Alfianto Andy Prasetyo Wibowo
“Hidup Baru”
Karya Muhammad Ikhsanuddin 
“Semoga Kelas Sembuh”
Video Ghifton Rahmatan 
“Bahagia Milik Bersama”
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
112 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x