Magang Kampus Merdeka, Mahasiswa ITS dan UNAIR Dapat Gaji Fantastis!

Surabaya (10/06/2021) – Mahasiswa mana yang tidak mau, magang di perusahaan diakui sebagai 20 SKS dan digaji tiap bulan. Program magang itu bisa terjadi karena adanya kerjasama perguruan tinggi dengan industri dalam program “Kampus Merdeka, Merdeka Belajar” yang digulirkan Kemendikbud-Ristek.

Seperti yang dilakukan oleh Komunitas SEVIMA sebagai industri yang gerak cepat menjembatani serta mendukung perguruan tinggi untuk berkolaborasi, karena program ini sesuai dengan misi dan visi perusahaan yaitu meningkatkan kegiatan pembelajaran dan juga mewujudkan kader bangsa yang cerdas.

“Kerjasama antara SEVIMA dengan berbagai perguruan tinggi ini diharapkan mampu membantu untuk mewujudkan mimpi dalam meningkatkan kegiatan pembelajaran. Selain itu, SEVIMA juga ingin mendorong kampus dalam mewujudkan kader bangsa yang cerdas, berdaya saing, dan berakhlak di kampus UTM,” ungkap Sugianto Halim, M.M.T.  CEO SEVIMA

Saat ini 5 perguruan tinggi yang sudah bekerjasama dengan SEVIMA dalam implementasi kampus merdeka, diantaranya:

1. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS

2. Politeknik Negeri Malang

3. Universitas Trunojoyo Madura (UTM)

4. Universitas Lampung (UNILA)

5. Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya .

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Unsyiah: Perlu Kehati-hatian Membuka Sekolah di Tengah Pandemi

MoU yang di Inisiasi oleh SEVIMA ini ditandatangani langsung oleh jajaran pimpinan dan rektor yaitu Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng.; Direktur Politeknik Negeri Malang Drs. Awan Setiawan, M.MT., M.M.; Rektor Universitas Trunojoyo Madura, Bapak Dr. H. Muh Syarif, M.Si.; Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lampung (FMIPA

UNILA) Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, M.T.; serta Direktur Pengembangan Karir, Inovasi Kewirausahaan, dan Alumni UNAIR Surabaya Prof. Dr. Elly Munadziroh, drg., MS.

Magang Kampus Merdeka Dapat Gaji hingga 15 Juta

Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Dr. Muh Syarif mengungkapkan dengan adanya kerjasama ini nantinya bisa menjadi peluang tersendiri. Karena selain kegiatan magang di industri oleh mahasiswa diakui sebagai SKS, para mahasiswa juga bisa memperoleh pengalaman kerja serta gaji yang sangat menarik.

“Melalui MoU ini, SEVIMA membantu kampus UTM dalam mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan melalui pengembangan program MBKM. Sehingga mahasiswa bisa belajar dengan baik saat melakukan kegiatan pembelajaran di luar kampus ini, diakui sebagai perkuliahan senilai 20 SKS, dan digaji hingga 15 Juta Rupiah” terang Dr. Muh. Syarif

Baca Juga :  UI Beri Penghargaan Atas Kontribusi Cegah dan Tangani Covid-19

Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng juga menyampaikan, kerja sama ini dilakukan dalam rangka mendukung salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang terkait dengan pemagangan.

“Mahasiswa tidak hanya mendapatkan teori di kampus, tetapi juga praktik di perusahaan-perusahaan yang sudah memiliki mitra dengan kita,” ungkap Ashari didampingi Direktur Politeknik Negeri Malang Drs. Awan Setiawan, M.MT., M.M, Dekan FMIPA UNILA Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, M.T, dan Direktur Pengembangan Karir Prof. Dr. Elly Munadziroh, drg., MS.

Hingga saat ini, SEVIMA telah memiliki banyak kerja sama dengan perguruan tinggi, instansi pemerintah dan perusahaan-perusahaan mitra. Kerja sama ini tidak hanya dalam bentuk dokumen tertulis saja, tetapi juga direalisasikan dalam bentuk kegiatan yang bermanfaat bagi semua pihak.

Untuk saat ini, SEVIMA juga masih membuka peluang kerjasama program kampus merdeka untuk kampus-kampus di Indonesia yang siap berkolaborasi untuk kemajuan pendidikan dan pembangunan SDM di Indonesia.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
2093 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x