Jurusan Teater Hadirkan Pimpinan Teater Koma dan Alumni dalam Kegiatan Praktisi Mengajar

Jurusan Teater menyelenggarakan kegiatan Praktisi Mengajar pada Kamis, 29 September 2022, di Auditorium Teater, Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta, pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai. Pada kegiatan praktisi mengajar kali ini dihadirkan para pimpinan Teater Koma seperti Nano Riantiarno, Ratna Riantiarno, Sari Majdid dan Dr. Wawan Gunawan yang merupakan alumni dari Jurusan Pedalangan FSP ISI Yogyakarta dan salah satu pejabat di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat di lingkungan FSP ISI Yogyakarta, dosen Jurusan Teater FSP ISI Yogyakarta dan Mahasiswa Jurusan Teater FSP ISI Yogyakarta.

Kegiatan praktisi mengajar yang diselenggarakan Jurusan Teater merupakan bentuk implementasi dari Program Merdeka Beajar-Kampus Merdeka. Kegiatan yang menyerupai kuliah umum ini akan menghadirkan para praktisi dari dunia usaha, dunia industrsi dan praktisi seni. Dengan kehadiran para praktisi diharapkan mampu menginspirasi sekaligus membangun jaringan antara mahasiswa, para praktisi dan dunia industri.

Baca Juga :  Mahasiswa ITS Ciptakan Aplikasi untuk Pasien Gagal Ginjal

Praktisi mengajar yang diselenggarakan oleh Jurusan Teater akan menghadirkan para ahli di bidangnya, jelas Nanang Arizona Ketua Jurusan Teater ketika memberikan sambutan. Para praktisi atau ahli tersebut akan berbagai pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa. Dengan sesi berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman ini diharapkan memotivasi mahasiswa untuk terus belajar dan bersemangat dalam proses penciptaan karya. Kegiatan praktisi mengajar ini dibuka oleh Dekan FSP ISI Yogyakarta, Dr. Dra. Suryati, M.Hum. dalam sambutan pembukaannya  berpesan agar mahasiswa dapat memanfaatkan momentum ini untuk menimba ilmu dari para senior.

Kegiatan praktisi mengajar, diawali dengan paparan dari Nano Riantiarno tentang bagaimana strategi Teater Koma sehingga dapat eksis sampai dengan hari ini. Paparan selanjutnya oleh Ratna Riantiarno tentang manajemen dan promosi Taeater Koma dan Dr. Wawan Gunawan tentang menggali potensi seni sebagai atraksi wisata Budaya. Paparan terakhir disampaikan oleh Sari Majdid tentang bagaimana pentingnya stage manager dalam sebuah pertunjukan. Semoga dengan kegiatan praktisi mengajar ini mahasiswa Jurusan Teater dapat mengambil manfaat untuk peningkatkaan kompetensi diri.

Dekan membuka kegiatan
praktisi mengajar
Nano Riantiarno menyampaikan paparan
Ratna Riantiarno menyampaikan paparan
Dr. Wawan Gunawan Menyampiakan paparan
Sari Majdid menyampiakan paparan

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
199 Views