ISI Yogyakarta Raih Penghargaan UNS Jawametrik

ISI Yogyakarta menjadi salah satu perguruan tinggi yang berhasil memperoleh Penghargaan UNS Jawametrik. Penghargaan ini diterima oleh Pembantu Rektor III ISI Yogyakarta, Dr. M Kholid Arif Rozaq, S.Hut., M.M. pada hari Jum’at, 21 Juli 2023, di Pendhapa R.Ng. Yasadipura PUI Javanologi UNS.

Penghargaan UNS Jawametrik diberikan kepada institusi yang  konsisten dalam mengembangkan dan melestarikan budaya Jawa. UNS Jawametrik digelar sebagai model pemeringkatan kepada institusi dalam dan luar negeri yang  konsisten dalam mengembangkan dan melestarikan budaya Jawa berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Melalui pemeringkatan ini akan diperoleh informasi tentang berbagai institusi di seluruh dunia yang mengembangkan kepeduliannya terhadap budaya Jawa. Event ini diharapkan mampu memotivasi institusi di dalam dan luar negeri untuk terus berupaya untuk mengembangkan dan melakukan preservasi budaya jawa sehingga budaya jawa akan tetap terus lestari.

Baca Juga :  ITS Gandeng Kementerian BUMN dan IKA ITS untuk Hilirisasi Hasil Inovasi Teknologi

ISI Yogyakarta, memiliki beberapa jurusan yang fokus terhadap pengembangan dan preservasi budaya jawa seperti jurusan karawitan, pedalangan, tari dan etnomusikologi sangat gembira atas penghargaan yang diperoleh ini. Semoga penghargaan ini terus memotivasi ISI Yogyakarta untuk mengembangan dan melakukan preservasi budaya Jawa.

Pembantu Rektor III menerima penghargaan
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
809 Views