ISI Yogyakarta Gelar Pelatihan Softskill “Langkah Pasti Raih Prestasi”, Guna Mencetak Job Creator

ISI Yogyakarta melalui Pusat Pengembangan Karier dan Kewirausahaan (PPKK) ISI Yogyakarta akan menyelenggarakan Pelatihan Softskill dengan tema “Langkah Pasti Raih Prestasi”. Pelatihan ini akan diselenggarakan secara daring pada, Senin 14 Maret 2022, pukul 09.30 sampai dengan 13.00 WIB. Pelatihan softskill ini diselenggarakan sebagai upaya untuk mewujudkan mahasiswa ISI Yogyakarta sebagai mahasiswa dengan jiwa job creator. Dengan jiwa job crator, mahasiswa tidak hanya menjadi job seeker ketika lulus nanti, tetapi juga berpeluang untuk menciptkan lapangan kerja dengan kompetensi yang dimiliki. Pemberian softskill seperti ini tentu sejalan dengan semangat Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang digulirkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Baca Juga :  Webinar Sosialisasi Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka

Keberhasilan dalam praktik pendidikan tidak hanya melibatkan kompetensi kebidangan atau hard skill, mahasiswa juga dituntut untuk memiliki kemampuan soft skills agar mampu bertransformasi menjadi mahasiswa yang unggul dan siap berkompetisi. Di dunia kerja mahasiswa akan bertransformasi menjadi job seeker atau job creator dengan merencanakan dan merintis karir di bidang kependidikan, menjadi seniman, merintis bisnis atau memilih kuliah lagi.

Untuk mewujudkan mahasiswa dengan jiwa job creator PPKK ISI Yogyakarta akan menghadirkan narasumber Drs. Sentot Haryanto, M. Si, (Psikolog. Dosen UGM) dan Aprillo Abdullah Akbar, S. Sn.(Pewarta Foto Alumni ISI Yogyakarta). Kedua narasumber tersebut diharapkan mampu membangun jiwa job creator bagi mahasiswa ISI Yogyakarta.

Baca Juga :  Rektor ISI Yogyakarta Terima Komite International Olympiad in Informatics ke-34 Tahun 2022

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
283 Views