Institut Seni Indonesia Yogyakarta Gelar Sosialisasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) bagi Mahasiswa

Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta menyelenggarakan sosialisasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digulirkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi kepada mahasiswa pada tanggal 16 November 2023 di Gedung Laboratorium Seni ISI Yogyakarta. Sosialisasi MBKM ini menghadirkan narasumber Oscar Samaratungga, SE., M.Sn., Dindin Heryadin, M.Sn., Agung Wicaksono, S.Sn., M.Sn., Dilla Octavianingrum, S.Pd., M.Pd., Fransisca Sherly Taju , S.Sn.,M.Sn. dan Nugroho, S.Kom. Sosialisasi ini dipandu oleh moderator Hangga Hardhika, M.Des dan dibuka oleh Dr. Irwandi, M.Sn. selaku Rektor ISI Yogyakarta. Sosialisasi MBKM diselenggarakan sebagai upaya untuk memberikan deskripsi yang jelas terkait MBKM kepada mahasiswa.

MBKM adalah sebuah inovasi yang dibuat oleh Kemendikbudristek dan diluncurkan sebuah kebijakan untuk mentransformasi sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia untuk menghasilkan lulusan yang lebih relevan. MBKM terdiri dari beberapa program diantaranya Magang dan Studi Independen, Kampus Mengajar, Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Wirausaha Merdeka dan Indonesian International Student Mobility Awards. Narasumber Oscar Samaratungga, SE., M.Sn. menyampaikan materi tentang “Magang dan Studi Independen Bersertifikat”, Dindin Heryadin, M.Sn. menyapaikan materi tentang “Pertukaran Mahasiswa Merdeka”, Agung Wicaksono, S.Sn., M.Sn. menyampaikan materi tentang “Penelitian Mahasiswa dan Proyek Kemanusiaan”, Dilla Octavianingrum, S.Pd., M.Pd. menyampaikan materi tentang “Kampus Mengajar”, Fransisca Sherly Taju , S.Sn.,M.Sn. menyampaikan materi tentang “Indonesian International Student Mobility Awards” dan Nugroho, S.Kom menyampaikan materi tentang “Sistem Informasi Akademik dan Kemahasiswaan dan PDDIKTI”.

Baca Juga :  Mahasiswa ITS Kembangkan Aplikasi Sertifikasi Halal Melalui Gamifikasi

Dengan penyampaikan berbagai materi di atas diharapkan mahasiswa memperoleh gambaran yang jelas terkait MBKM. Gambaran yang jelas tentang MBKM diharapkan mampu memotivasi mahasiswa untuk mengikuti berbagai program yang ditawarkan serta mengambil manfaat dari pelaksanaan MBKM.

Rektor membuka sosialisasi

Narasumber dan Moderator

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
432 Views