Fakultas Peternakan IPB University Jalin Kerjasama dengan GrainPro Philippines Inc

Fakultas Peternakan IPB University tandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan GrainPro Philippines Inc untuk jalin kerjasama di bidang penelitian, pengajaran dan publikasi.  Penandatanganan MoA dilakukan oleh Dekan Fakultas Peternakan Dr Idat Galih Permana dan Engr Ma Theresa A Enriquez, Division Manager for Asia Pacific, GrainPro Philippines Inc, secara virtual, (12/4).

“GrainPro adalah perusahaan yang bergerak di bidang pasca panen. Meliputi penyimpanan komoditas agribisnis seperti biji-bijian, jagung dan dedak. Kami ingin membuat perubahan yang besar dari pasca panen pertanian bukan hanya di Asia Tenggara tapi juga di seluruh dunia,” ujar Theresa Enriquez. Hadir pula dalam acara tersebut perwakilan dari GrainPro Philippines Inc Allan V Quintoss, DVM.

Baca Juga :  Webinar MWA UI Seri 2: Sinergi Triple Helix Upaya Pemulihan dan Penanganan Pandemi Covid-19

Sementara itu, Dr Idat mengatakan bahwa kerjasama ini untuk memperkuat kolaborasi internasional khususnya di bidang penelitian. Kolaborasi ini diprakarsai oleh Prof Nahrowi yang sedang mengadakan penelitian dan teknologi di industri pabrik pakan.

“GrainPro juga bersedia menjadi mitra kerjasama untuk kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk mahasiswa Fakultas Peternakan IPB dan juga kegiatan “Job Training” untuk para lulusan Fapet IPB University,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Allan menyampaikan presentasi tentang Hermetic Technology: Storage Solutions for Sustainable Feedmill and Livestock Industries. Pemaparan Allan disertai gambaran, tujuan dan data-data serta penjelasan mengenai Hermetic Technology yang dihadirkan melalui video.

Hadir juga dalam penandatanganan MoA ini Global Technical Manager GrainPro wilayah Asia Pasific, Dr Melanie Blanca-Ocreto, Technical Support Manager, Alnor Limbo serta Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fapet IPB University, Prof Irma Isnafia Arief, Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan Fapet IPB University, Dr Sri Suharti dan para Kepala Divisi di lingkungan Fapet IPB University yaitu Prof Nahrowi dan Prof Sumiati. (Femmy/Zul)

Baca Juga :  Semakin Mendunia Bersama Program Studi Kimia IPB University

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
468 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x