DKV ISI PADANG PANJANG DIPERCAYA KELOLA PKKM

Padang Panjang–Institut Seni Indonesia Padang Panjang berperan aktif dalam mensukseskan program kemdikbudristek yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan ikut dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM). Rektor ISI padang Panjang Prof Novesar Jamarun menjelaskan Program Kompetisi Kampus Merdeka ini bertujuan untuk Meningkatkan mutu dan relevansi perguruan tinggi agar dapat berkontribusi dalam meningkatkan daya saing bangsa.

“Program PKKM merupakan program kompetisi terbuka, dengan system seleksi berkelompok (tiered system) yang seleksinya dibagi kedalam tiga tingkatan yaitu Liga I, Liga II, dan Liga III. Dalam program ini kita ingin menunjukkan kesiapan kita dalam mengejawantahkan arahan dari kementrian terkait pelaksanaan Merdeka Belajar, Kampus Merdeka,’ sebutnya ketika di temui di rektorat kemarin. Dijelaskan pula Program PKKM ini juga bertujuan untuk mendorong transformasi di bidang pendidikan tinggi dalam menunjang indikator kinerja utama perguruan tinggi dalam aspek Kualitas Lulusan, Kualitas Dosen dan Pengajar, serta Kualitas Kurikulum.

Baca Juga :  UNSERA Lakukan Monitoring Online Covid-19 kepada Civitas Akademika

“Keikutsertaan ISI Padang Panjang pada kompetisi tersebut membuahkan hasil dengan lolos nya ISI Padang Panjang memenangkan kompetisi PKKM pada Liga 3 yang diwakili oleh Prodi Desain Komunikasi Visual dengan mendapatkan dana hibah sebesar 1.910.000.000 (Satu Milyar Sembilan Ratus Sepuluh Juta Rupiah) sesuai dengan Surat Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Tanggal 6 Juni 2021 Nomor 0324/E.E1/KM.11.02/2021,” sebutnya. perihal Pengumuman Penerima Bantuan Pemerintah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM). Rektor sangat mengapresiasi lolosnya ISI Padang Panjang dalam Program PKKM ini, Rektor Menginstruksikan langsung kepada Wakil Rektor I Bidang Akademik Bapak Dr. Andar Indra Sastra, M.Hum untuk mengkomandoi pelaksanaan kegiatan ini sebagai Ketua Taskforce PKKM ISI Padangpanjang dan menunjuk Koordinator pelaksana ditingkat Prodi DKV yaitu Ketua Prodi DKV Bapak Ferry Fernando, S.Sn., M.Sn. I

Baca Juga :  BEM FPIK IPB University Kenalkan Potensi Perikanan dan Kelautan Indonesia ke Siswa SMA
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
280 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x