Critical One Raih Juara 2 pada HSBC/HKU Asia Pacific Business Case Competition 2021

UGM kembali menoreh prestasi di tingkat dunia. Tim ‘Critical One’ yang terdiri dari Alexander Tjhung (Management IUP 2018), Erica Lesmana (Akuntansi 2017), Shania Angelina (Management 2018), Moh. Andhika Satria Perdana (Akuntansi 2017) berhasil meraih juara kedua dalam HSBC/HKU Asia Pacific Business Case Competition 2021. Kompetisi kasus bisnis ini dilaksanakan secara virtual pada  30 Mei hingga 3 Juni 2021 oleh The University of Hong Kong (HKU).

Setelah lolos pada babak seleksi nasional pada Februari 2021 UGM mewakili Indonesia pada HSBC/HKU Asia Pacific Business Case Competition 2021. Melalui bimbingan tim coaching FEB UGM juga HSBC Indonesia, Critical One berhasil menyelesaikan kasus bisnis dalam 6 jam tentang “Puma’s Maya: South East Asia’s First Virtual Influencers” dengan judul strategi “Embrace and Engage: Maya’s Travel Diary and HelloMaya!”

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran Virus Corona, IPB University Gelar Pemeriksaan Suhu Tubuh

“Tentunya dukungan dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM selama persiapan dan ketika kompetisi juga menjadi motivasi utama bagi tim untuk memberikan performa yang terbaik demi mengharumkan nama Indonesia dan Universitas Gadjah Mada,” ujar Erica Lesmana, Jumat (4/6).

Juri dalam kompetisi ini merupakan praktisi bisnis langsung yaitu Amit Sutha (EVP, Executive Director of Global Business at Mediabrands Content Studio), Suresh Balaji (Chief Marketing Officer- Asia Pacific), dan Stuart Milne (Chief Executive Officer at HSBC Malaysia).

Untuk mencapai tahap final Critical One berhasil menyisihkan tim dari sekolah bergengsi lain dari 19 negara yang berbeda, seperti Yonsei University, Thammasat University, National Taiwan University, Shri Ram College of Commerce, Ateneo de Manila University, Ritsumeikan Asia Pacific University, RMIT University, Singapore Management University, University of Belgrade, University of Toronto, The Open University of Hongkong, dan lain-lain.

Baca Juga :  Mahasiswa UI Raih Enam Penghargaan Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2020

“Sangat membanggakan capaian dari Tim Critical One FEB UGM dalam mengharumkan nama UGM dan Indonesia. Ini merupakan bukti bahwa meskipun kita saat ini berada di tengah pandemi, namun tidak menyurutkan nyali dan semangat mahasiswa kita untuk meraih prestasi. Semoga capaian ini menginspirasi adik-adik mahasiswa FEB UGM yang lain,” ujar  Prof. Mahfud Sholihin, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FEB UGM.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
374 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x