Berkomitmen Solusi Tuntas, ITS – Pemkab Mojokerto Lanjutkan Kerja Sama

Penandatanganan MoU oleh Bupati Mojokerto Dr Ikfina Fahmawati MSi (dua dari kiri) dan Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng (dua dari kanan) di Gedung Rektorat ITS
Penandatanganan MoU oleh Bupati Mojokerto dr Ikfina Fahmawati MSi (dua dari kiri) dan Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng (dua dari kanan) di Gedung Rektorat ITS

Kampus ITS, ITS News – Komitmen Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dalam membantu menuntaskan permasalahan-permasalahan di berbagai daerah di Indonesia masih terus berlanjut. Kali ini, komitmen tersebut dibuktikan dengan memperpanjang kerja sama ITS dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU), Senin (4/4).

Membuka pertemuan kali ini, Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng mengapresiasi atas inisiasi kedua pihak untuk bisa bekerja sama, mengingat Kabupaten Mojokerto merupakan daerah dengan segudang potensi wisata, industri, dan prestasi. “Kami senang dan bersedia untuk saling bekerja sama demi (Pemkab) Mojokerto, ITS, dan seluruh masyarakatnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, menurut rektor yang biasa disapa Ashari tersebut, poin penting terkait perjanjian kerja sama kali ini berfokus pada peningkatan kualitas dan kuantitas pada pendampingan penuntasan masalah yang ada, konsultasi rekomendasi teknis oleh tenaga ahli di ITS, serta peningkatan manajemen pelayanan masyarakat.

Baca Juga :  Rumah Sakit Hewan Pendidikan IPB University Gelar Workshop USG Jantung bagi Dokter Hewan Praktisi Hewan Kecil Indonesia
(dari kiri) Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Mojokerto Dr Didik Chusnul Yakin SSos MSi, Bupati Mojokerto Dr Ikfina Fahmawati MSi, Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng, dan Wakil Rektor IV ITS Bambang Pramujati ST MScEng PhD usai penandatanganan MoU
(dari kiri) Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Mojokerto Dr Didik Chusnul Yakin SSos MSi, Bupati Mojokerto dr Ikfina Fahmawati MSi, Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng, dan Wakil Rektor IV ITS Bambang Pramujati ST MScEng PhD usai penandatanganan MoU

Disebutkan oleh Bupati Mojokerto dr Ikfina Fahmawati MSi, kontribusi ITS pada poin-poin tersebut akan sangat membantu Pemkab Mojokerto ke depannya. “Kontribusi ITS menyangkut poin-poin tersebut akan sangat membantu kami sebagai dasar pertimbangan untuk menyusun kebijakan-kebijakan yang tepat,” tuturnya.

Menyinggung poin pertama, bupati perempuan pertama di Mojokerto ini mengungkapkan bahwa berbagai permasalahan mulai dari banjir kiriman yang sering terjadi, pengelolaan sampah yang kurang baik, hingga potensi daerah yang kurang maksimal merupakan beberapa hal yang dirasa dapat diselesaikan dengan bantuan tenaga ahli ITS. “Lantaran ITS memiliki berbagai tenaga ahli pada cakupan bidang yang luas,” tegasnya mengakui.

Sementara terkait konsultasi rekomendasi teknis (rekomtek) dengan tenaga ahli di ITS, imbuh Ikfina, telah lama dilakukan sejak perjanjian kerja sama sebelumnya. Ia mengulas bahwa rekomendasi-rekomendasi yang diberikan oleh pihak ITS memberi keyakinan tersendiri bagi Pemkab Mojokerto dalam menyelenggarakan segala sesuatu.

Baca Juga :  Meminimalisir Penyebaran Virus Corona Universitas Ivet Bentuk Satgas COVID 19
Foto bersama jajaran pimpinan ITS dan Pemkab Mojokerto usai penandatanganan MoU di Gedung Rektorat ITS
Foto bersama jajaran pimpinan ITS dan Pemkab Mojokerto usai penandatanganan MoU di Gedung Rektorat ITS

Dalam hal ini, menurut Ikfina, Pemkab Mojokerto juga berharap bahwa kerja sama ini mampu meningkatkan manajemen pelayanan masyarakat, khususnya yang menyangkut teknologi informasi. “Di dalamnya juga terkait pembuatan Standard Operating Procedure (SOP),” ucapnya.

Terakhir, Ikfina dengan senang hati menyatakan kesiapannya juga untuk menyediakan wadah bagi tenaga ahli serta mahasiswa-mahasiswa ITS yang ingin melakukan penelitian di Mojokerto. “Semoga kerja sama ini akan selalu menjadi kerja sama yang lebih baik ke depannya,” pungkasnya penuh harap. (HUMAS ITS)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
1237 Views