Peduli pada Almamater dalam Cegah Penyebaran COVID-19, Alumni IPB University Angkatan 21 Sumbang Masker dan Alat Kesehatan Lainnya

Siaran Pers
IPB University
No 242/SP.BIRKOM.IPB/III/2020
Bogor, 22 Maret 2020

Alumni IPB University Angkatan 21, yang biasa disebut “Agathis” memberikan sumbangan berupa masker dan hand sanitizer untuk membantu mencegah  penyebaran COVID-19 di lingkungan kampus yang merupakan almamater kebanggaannya.

Sumbangan diterima oleh Direktur Umum Sarana dan Prasarana (DUSP) IPB University, Bambang Kuntadi, SP, MM pada 20/3.

Bambang Kuntadi menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian alumni Angkatan 21 ini.  “Alhamdulillah, kita mendapat bantuan masker, hand sanitizer, infrared thermometer,  Vitamin B Kompleks, dan Vitamin C, ” jelas Bambang.  Lebih lanjut Bambang mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat untuk perlindungan bagi para petugas yang bekerja dan bertanggung jawab dalam perawatan sarana dan prasarana kampus seperti petugas kebersihan, listrik, air. Juga petugas keamanan, para tenaga medis dan paramedis di lingkungan IPB University.

Sehubungan kebijakan IPB Partially Closed Down dalam mencegah penyebaran COVID-19, di saat pegawai unit lain melaksanakan tugas di rumah atau Work From Home (WFH), tidak demikian dengan para pegawai di bagian perawatan sarana dan prasara kampus, keamanan, unit kesehatan, kebersihan, laboratorium, kandang, kebun percobaan, kantin, petugas asrama, dan sistem informasi.  Mereka ini harus tetap memberikan pelayanan secara penuh di kampus.

Kelompok pegawai ini perlu mendapatkan perlindungan yang memadai agar terhindar dari risiko tinggi paparan virus.

Hal tersebut mendapat perhatian dari Alumni IPB University Angkatan 21 sehingga para alumni iji berinisiatif memberikan bantuan yang dapat men-support kesehatan para pegawai di garda depan pencegahan COVID-19 di lingkungan kampus.

Bantuan ini merupakan bantuan tahap pertama. Agathis 21 akan terus menghimpun donatur untuk disalurkan ke kampusnya demi menjaga kesehatan  petugas-petugas yang berisiko lebih tinggi terpapar virus Covid 19.

Agathis 21 akan terus bergerak bersatu lawan COVID-19 dengan menghimpun pendanaan dan menyalurkannya ke unit- unit yang membutuhkan dalam pencegahan COVID-19.

Bagi alumni, civitas atau masyarakat yang ingin berbagi melalui Dompet Agathis Bersatu Lawan COVID-19 bisa disalurkan melalui No rekening:

AGATHIS Bank Mandiri

102 0000 21 1984 an. ARENA PRIMA cq FLORENTINA TITIEK.

Please follow and like us:
43

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *