Antisipasi COVID-19, IPB University Bagikan Hand Sanitizer dan Semprot Desinfektan

Siaran Pers
IPB University
No 229/SP.BIRKOM.IPB/III/2020
Bogor, 16 Maret 2020

Guna mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan kampus, IPB University melalui tim Covid-19 Crisis Center melakukan pembagian hand sanitizer kepada seluruh fakultas, departemen dan unit kerja lainnya. Pembagian dilakukan secara terpusat di Gedung Andi Hakim Nasution, Kampus IPB Dramaga (16/2). Tak hanya itu, penyemprotan desinfektan ke ruangan kelas dan  beberapa fasilitas umum seperti alat transportasi massal.

“Hari ini kita bagikan hand sanitizer kepada setiap fakultas dan departemen. Kita juga lakukan  penyemprotan desinfektan ke ruang-ruang kelas dan beberapa fasilitas umum. Kita targekan hari ini selesai,” kata Bambang Kuntadi, SP, MM, Direktur Umum Sarana dan Prasarana IPB University.  Bambang juga menyebut, pihaknya akan melakukan fumigasi di akhir pekan ini guna antisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Sementara itu, Prof Dr Dodik Ridho Nurrochmat selaku Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Sistem Informasi sekaligus Ketua Tim Crisis Center menyampaikan, bahwa IPB University secara pro aktif telah melakukan berbagai langkah untuk mencegah penyebaran  virus Corona ini.

Sejak awal dilaporkan kasus Covid-19 di Indonesia, IPB University telah mengumumkan melalui surat edaran yang berisi himbauan  agar seluruh warga IPB University tetap tenang, mengedepankan rasionalitas tanpa mengurangi kewaspadaan dalam menyikapi situasi terbaru Covid-19 dan DBD.

“IPB University akan menerapkan kebijakan partially closed down yang berlaku mulai tanggal 17 Maret 2020 sampai 5 April 2020. Selama periode ini, rektor menyampaikan bahwa seluruh aktivitas akademik yang ada di kampus yang sifatnya tatap muka, digantikan secara online atau media lain non tatap muka. Kecuali untuk hal-hal yang sifatnya tidak bisa ditunda, seperti penelitian di laboratorium,” ujar Prof Dodik. (Rz/Zul)

Please follow and like us:
43

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *