Program Beasiswa S2 & S3 Medical Sciences, University of Oxford

Nomor : 0302/E.E2/KM.06.00/2021 11 Mei 2021

Yth. Dekan Fakultas Kedokteran
di seluruh Indonesia

Dalam rangka memperluas peluang studi di perguruan tinggi kelas dunia dan mempersiapkan pemimpin masa depan dari bidang kesehatan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) bekerjasama dengan University of Oxford, khususnya divisi medical sciences akan memberikan beasiswa program S2 dan S3 untuk sepuluh mahasiswa dari fakultas kedokteran di Indonesia mulai tahun akademik 2021/2022. Komponen dana untuk beasiswa ini meliputi biaya pendidikan, biaya hidup dan biaya transportasi (tiket pesawat PP).

Kemdikbudristek melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) berharap dekan fakultas kedokteran dapat mengirimkan kandidat penerima beasiswa dengan dokumen usulan (sesuai daftar terlampir) yang selanjutnya akan dievaluasi awal oleh University of Oxford. Jika berdasarkan hasil evaluasi awal kandidat berpotensi diterima, selanjutnya akan dibantu oleh University of Oxford untuk menyelesaikan proses lamaran lengkap dan berkomunikasi dengan para dosen di Oxford untuk membahas proposal riset yang diusulkan. Jika kandidat telah menerima LoA, selanjutnya dapat melakukan registrasi langsung melalui Ditjen Dikti (tidak melalui proses Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia/PTUD LPDP).

Baca Juga :  Permintaan Data Pegawai Tenaga Kependidikan

Dalam mempercepat proses seleksi kandidat, Ditjen Dikti menugaskan empat fakultas kedokteran (Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Hasanuddin) sebagai koordinator program untuk menyeleksi kandidat dari seluruh fakultas kedokteran sesuai dengan prosedur terlampir. Kandidat dapat mengirimkan dokumen usulan kepada tiap koordinator paling lambat tanggal 4 Juni 2021 untuk program S2 dan 2 Juli 2021 untuk program S3. Hasil seleksi dari tiap koordinator (short-listed candidates) akan disampaikan oleh Ditjen Dikti kepada University of Oxford paling lambat 18 Juni 2021 untuk program S2 dan 16 Juli 2021 untuk program S3.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami sampaikan terima kasih.

Direktur Jenderal,

Baca Juga :  Pengumuman Penerima Program Bantuan Program Studi Menjadi Model Center Of Excellence (CoE) Merdeka Belajar-Kampus Merdeka

TTD

Nizam
NIP 196107061987101001

Tembusan:
1. Ketua AIPKI
2. Dekan FK UI, UGM, UNAIR, dan UNHAS selaku
koordinator program

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
2282 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x