UKMKP UNIMED Gelar Aksi Peduli 1000 Masker dan 100-an Hand Sanitizer

Medan – Meningkatnya wabah Corona Virus Disease (COVID-19) di Indonesia semakin memperihatinkan, hal ini mewajibkan semua aktifitas dilakukan dari rumah. 

Menindaklanjuti arahan Presiden RI dan Mendikbud bahwa sekarang saatnya bekerja, belajar, dan ibadah di rumah. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Masyarakat sangat resah akan keadaan ini, dimana persentase jumlah yang terinveksi meningkat drastis. Menanggapi hal itu, Unit Kegiatan Mahasiswa Kristen Protestan (UKMKP) Unimed mengadakan Aksi Peduli COVID-19. Aksi ini merupakan Aksi 1000 Masker dan 100-an Hand Sanitizer oleh UKMKP UNIMED untuk membantu masyarakat yang terbatas secara ekonomi. 

Pembuatan masker dan hand sanitizer ini dilakukan di sekret UKMKP Jl. Sering no. 62 b Medan dengan mengarahkan anggota UKMKP. Aksi ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang terbatas secara ekonomi, dan sebagai upaya pencegahan wabah Covid-19 ditengah sulitnya menemukan masker dan hand sanitizer.

Selain itu aksi ini sebagai wujud kepedulian UKMKP untuk mendorong organisasi atau orang-orang dalam membantu masalah Covid-19. Proses pembuatan 1000 masker dan 100-an hand sanitizer dikerjakan selama 6 hari dengan mengarahkan anggota UKMKP yang berasal dari berbagai prodi dan memiliki kemampuan dalam pembuatan masker dan hand sanitizer. Pembagian masker dan hand sanitizer dilakukan di sepanjang jalan sering, rela, pardamean, jalan taud, kepada masyarakat di pinggiran rel, dan lampu merah. Aksi ini didukung oleh alumni UKMKP dan segenap mahasiswa yang aktif di Organisasi UKMKP UNIMED.

Sekitar lima ratus biji masker juga di kirim ke Jakarta. Aksi ini disambut baik oleh masyarakat, salah satu warga yang menerima masker mengatakan “Ditengah meningkatnya wabah virus corona ini, sangat baik kalau kita melakukan pencegahan. Ini yang dilakukan anak Unimed sungguh sangat membantu, susahnya mendapatkan masker dan hand sanitizer membuat kita kawatir, kami mengucapkan terimakasih banyak untuk pemberian ini” sahut Meli Silaban setelah menerima masker dan hand sanitizer dirumahnya. “Kita UKMKP sebagai salah satu ormawa Kampus Unimed akan tetap membantu dan mendukung pemerintah dalam pencegahan wabah Covid-19. Kita sebagai organisasi kerohanian dipanggil untuk membantu, saling menolong, dan saling menopang dalam doa agar kiranya masalah ini cepat selesai” tegas Jusuf Simanjuntak sebagai ketua UKMKP Unimed.

Ditempat terpisah Prof. Dr. Sahat Siagian, Wakil Rektor III mengucapkan terima kasih atas aksi sosial yang dilakukan UKMKP Unimed. Ini bentuk wujud kepedulian dan bukti keberhasilan proses perkuliahan di kampus karena mereka telah memiliki kepekaan diri dan rasa empati atas permasalahan yang dialami masyarakat. Akhir-akhir ini memang masyarakat banyak yang kesulitan mendapatkan masker karena di pasaran sangat terbatas.

Semoga sikap dan tindakan baik ini bisa di contoh oleh mahasiswa lain dalam mewujudkan kepedulian atas permasalahan masyarakat. Kami pimpinan mengucapkan terima kasih atas gerakan mahasiswa UKMKP Unimed dalam melakukan kepedulian sosial kepada masyarakat sebagai upaya membantu pencegahan penyebaran Covid-19. (UNIMED)

Please follow and like us:
42

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *