UTU Gelar Expo Kampus Merdeka, Prof. Nizam: Terlengkap di Indonesia

MEULABOH – UTU | Sebagai bentuk komitmen Universitas Teuku Umar (UTU) dalam mengimplementasikan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dilancarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, UTU menyelenggarakan Expo Kampus Merdeka.

Expo Kampus Merdeka UTU 2021 ini merupakan yang pertama dilakukan oleh Universitas Teuku Umar, bahkan setelah ditelusuri lebih jauh, UTU menjadi Perguruan Tinggi Pertama di Indonesia yang menyelenggarakan Expo Kampus Merdeka terlengkap dengan mengkombinasikan beberapa program kampus merdeka yang sedang dilaksanakan, sejak program Kampus Merdeka-Merdeka Belajar ini digulirkan oleh Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim awal 2020 lalu.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Plt. Dirjen Dikti Prof. Nizam saat mengunjungi lokasi EXPO disela-sela acara Dies Natalis UTU ke-15 dan Wisuda UTU ke-12, Sabtu (13/11/2021).

“UTU merupakan kampus yang paling konfrehensif dalam mengkoneksikan setiap kegiatan dengan program Kampus Merdeka sebagaimana yang digaungkan oleh Kemendikbud Ristek. Salah satunya lewat EXPO Kampus Merdeka ini. Memang ada kampus lain yang menyelenggarakan EXPO serupa, namun UTU adalah yang paling lengkap” Kata Prof Nizam

Baca Juga :  Mahasiswa Program Studi Higiene Pangan Asal Hewan FKH IPB University Ikuti Pelatihan Pengantar HACCP

EXPO Kampus Merdeka UTU dibuka secara resmi oleh Rektor UTU Prof. Jasman J. Ma’ruf Kamis (11/11/21) itu menampilkan 8 Stand, yang semuanya berkaitan dengan program Kampus Merdeka – Merdeka Belajar (KMMB).

Kedelapan Stand EXPO Kampus Merdeka itu adalah
3 Stand dari Program Matching Fund-Kedaireka,
3 Stand dari Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D), dan masing-masing satu Stand dari program Liga II Kampus Merdeka, Program Wiradesa dan stand gabungan dari 9 Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Rektor, Prof Jasman mengatakan UTU sangat berkomitmen dalam mengimplementasikan lebijakan kampus merdeka sebagaimana yang diarahkan oleh Kemendikbud Ristek.

“Sebagai wujud dari kesungguhan kita dalam mengimplementasikan kebijakan kampus merdeka, yaitu dengan menyelenggarakan Expo ini. Expo Kampus Merdeka ini menampilkan seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh insan Dikti di masyarakat melalui program kampus merdeka,” jelas Prof Jasman.

Baca Juga :  MAHASISWA FTUI RAIH DUA GELAR JUARA PADA LOMBA RANCANG JEMBATAN RAMAH LINGKUNGAN

Sebagai Rektor, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada para dosen dan mahasiswa UTU yang telah bersungguh-sungguh merencanakan dan melaksanakan progam kampus merdeka. “Sejumlah proposal dari berbagai program Kampus Merdeka berhasil dimenangkan oleh UTU, sehingga berhak mendapatkan kucuran dana yang dapat dimanfaatkan dalam usaha membantu masyarakat,” katanya.

Keberhasilan ini, lanjutnya merupakan hasil kerja keras dan kerja cerdas para dosen dan mahasiswa UTU. UTU memang hebat, kata Prof Jasman yang disambut gemuruh tepuk tangan dari seluruh mahasiswa yang berhadir menyaksikan moment penting ini. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
118 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x