UI Raih Gold Winner dari PR Indonesia 2021 Untuk Laporan Tahunan Terbaik dan Dua Penghargaan Lain

Universitas Indonesia (UI) berhasil meraih penghargaan di ajang Public Relations Indonesia Award (PRIA) tahun 2021 untuk kategori Perguruan Tinggi. Penghargaan diumumkan pada acara penganugerahan bertajuk “The 6th Public Relations Indonesia Award – Komunikasi Menyatukan Negeri” melalui live streaming di kanal Youtube PR Indonesia pada Rabu (31/03). Dalam kategori Perguruan Tinggi ini, UI memborong tiga penghargaan untuk sub kategori annual report, website, dan media cetak serta menjadi perguruan tinggi yang meraih penghargaan terbanyak.

Ketiga penghargaan tersebut diperoleh untuk Laporan Tahunan UI yang meraih gold winner sebagai laporan tahunan perguruan tinggi terbaik dan pada sub kategori media cetak UI Magz edisi XIV Oktober 2020 meraih silver winner. UI juga meraih silver winner pada sub kategori website. Kepala Biro Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI, Dra. Amelita Lusia, M.Si. CPR, mengatakan “Kami bersyukur dan berterimakasih atas penghargaan dari PRIA 2021 ini yang merupakan hasil kolaborasi dari semua unsur di UI. Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan memacu UI untuk terus berkarya dalam memberikan sumbangsih untuk Indonesia.”

Baca Juga :  Dosen UGM dan Sejumlah Komunitas Bagikan 7 Ribu Handsanitizer Pada Masyarakat

PR Indonesia Awards (PRIA) merupakan ajang kompetisi bagi para praktisi komunikasi korporat/instansi untuk mengukur kinerja kehumasan/kominfo/public relations (PR) sepanjang satu tahun. Kompetisi PRIA terbuka bagi Perusahaan Swasta Nasional dan Multinasional, BUMN, Anak Usaha BUMN, BUMD, Pemerintah Kota/Kabupaten/Provinsi, Lembaga, Kementerian, Perguruan Tinggi, dan Agensi PR.

Tahun 2021 ini PRIA mengusung tema “Komunikasi Menyatukan Negeri” yang menggambarkan bagaimana pandemi COVID-19 telah meredefinisi banyak aspek dalam kehidupan dan untuk melampaui pandemi, dibutuhkan improvement pada semua level dan bidang. Di tahun keenam penyelenggaraan PRIA, ada 9 (sembilan) kategori yang dikompetisikan yaitu Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Manual Tata Kelola Kehumasan, Laporan Perusahaan, Brand Guideline, program PR, program CSR, dan departemen PR. Terdapat 124 instansi, lembaga pemerintah, dan korporasi yang berpartisipasi dalam sembilan kategori di ajang PRIA 2021 dengan totalnya mencapai 599 entri pendaftar.

Baca Juga :  IPB Serahkan Bantuan Peralatan pada Kota dan Kabupaten Bogor untuk Membantu Penanganan COVID-19

Penjurian PRIA 2021 dilakukan dalam dua sesi, yang diselenggarakan pada 16 Februari 2021 dan 4 Maret 2021 oleh  14 juri. Para juri tersebut adalah Wongsonagoro (PR INDONESIA Gurus), Magdalena Wenas (PR INDONESIA Gurus), Suharjo Nugroho (Ketua Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia), Emilia Bassar (CEO CPPROCOM), Janette Pinariya (Rektor I Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR), Firsa Nova (Managing Director Nexus PR), Ika Sastrosoebroto (Founder & CEO Prominent PR), Arya Gumilar (Founder BAYK Strategic Sustainabily), Titis Widyatmoko (Pemimpin Redaksi Brilio.net), Aqwam Fiazmi Hanifan (Produser Narasi Newsroom), Salman Bachtiar (Direktur Komunikasi International Society of Sustainability Professionals), Sam August (Pemimpin Redaksi Majalahcsr.id), Verlyana Hitipeuw (CEO & Principal Consultant Kiroyan Patners), Asmono Wikan (Founder & CEO PR INDONESIA, Sekjen Serikat Perusahaan Pers Pusat).

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
44 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x