Telkom University Raih Dua Prestasi Internasional THE AUR 2021 dan QS WUR 2022

Sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik, Telkom University kembali menorehkan prestasi membanggakan dipertengahan tahun 2021 ini. Dua Lembaga yang memberikan prestasi ini adalah Times Higher Education (THE) Asian University Rankings (AUR) dan Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings (WUR).

THE AUR mengeluarkan daftar terbarunya terkait perguruan tinggi unggulan di Indonesia. Telkom University menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta yang menempati posisi ke-8 dari 9 perguruan tinggi lain di Indonesia dengan total skor 17,35.

Indikator kinerja THE Asia University Rangkings 2021 dikelompokkan menjadi lima bidang, yaitu: Teaching (the learning environment) (15,4); Research (volume, income and reputation) (10,5); Citations (research influence) (22,2); International outlook (staff, students and research) (15,5); dan Industry Income (knowledge transfer) (33,8).

Baca Juga :  FTUI Pasang PLTS Wujudkan Gedung Laboratorium Hijau

Bersamaan dengan prestasi diatas, QS WUR 2022 merilis bahwa Telkom University meraih overall score di angka 8.1. Hal ini menjadikan Tel-U masuk dalam jajaran 9 besar perguruan tinggi unggulan di Indonesia.

Hasil skor diatas adalah berdasarkan beberapa penilaian diantaranya: Academic Reputation (5); Empoyer Reputation (6.2); Cititation per Faculty (1.3); Faculty Student (24); International Faculty (4.8); dan International Students (2.4).

Sebagai informasi, Times Higher Education merupakan satu-satunya tabel kinerja global yang menilai perguruan tinggi riset-intensif pada semua misi inti para perguruan tinggi tersebut yang meliputi pengajaran, penelitian, transfer pengetahuan, dan pandangan internasional untuk memberikan perbandingan yang paling komprehensif dan seimbang. Sedangkan QS, merupakan merupakan lembaga pemeringkat universitas Dunia yang berbasis di London, Inggris, menggunakan penilaian berdasarkan sistem evaluasi rating terkait inovasi, keterbukaan, layanan pendidikan yang meliputi penelitian dan pengajaran, kebermanfaatan terhadap masyarakat sekitar (community service), dan juga terkait dukungan sumber daya.

Baca Juga :  Seleksi Masuk UI Lewat SNMPTN Dibuka Hingga 24 Februari 2021

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
101 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x