Serum Antiaging Nilam Biona Menjadi Start Up BRIN Terbaik 2023

Cibinong – 5 Desember 2023

Badan Riset dan Inovasi Nasional mengadakan kegiatan “Graduation Day PPBR Gelombang I dan lI
Tahun Lanjutan” di Gedung Aula Cibinong Science Center, Kawasan Science and Technology Soekarno, Cibinong, Jawa Barat pada Selasa, 5 Desember 2023.

Sepuluh Perusahaan Pemula Berbasis Riset (PPBR) diundang untuk hadir langsung mengikuti seremonial Graduation Day dan Pitching dengan para Investor. Sepuluh PPBR itu adalah PT Noang Prima Utama, PT Greenova Daya Prima, PT Asatu Sembilan Enam, PT Netra Teknologi Nusantara, PT Pipetin Indonesia, PT. Biona Ceudah Rupa, PT Amalose Tekno Indonesia, PT Elevasi Teknologi Aeronautika, PT Indomabs Biosaintika Utama, dan PT Juli Sapi Domba Oke. Biona merupakan satu-satunya perwakilan dari Aceh dan perusahaan yang memproduksi produk kosmetik turunan minyak nilam Aceh dalam program PPBR tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, PT. Biona Ceudah Rupa ditetapkan sebagai PPBR Terbaik binaan BRIN. Penghargaan ini diberikan kepada Biona karena perjuangan Biona untuk membangun bisnis, menjalin kerjasama, mengurus izin, dan lainnya dinilai sangat mengesankan.

Baca Juga :  ITS Kembali Bawa Pulang Gelar Juara Umum KJI 2021

“Alhamdulillah kami bisa menerima penghargaan ini. Penghargaan ini akan menjadi semangat baru bagi tim Biona untuk terus mengembangkan bisnis kami hingga menjangkau pasar yang lebih besar. Kami sangat berterima kasih kepada BRIN khususnya Direktorat Pemanfaatan Riset dan Inovasi dan coach kami pak Ferry dan Pak Pur yang senantiasa mendampingi dan membimbing kami” ujar Adinda Gusti Vonna, CEO PT. Biona Ceudah Rupa usai menerima penghargaan langsung Selasa siang.

PT. Biona Ceudah Rupa merupakan perusahaan yang mengkomersialisasikan produk hasil riset milik ARC-PUIPT Nilam Aceh USK. Sejak awal, Biona juga merupakan perusahaan binaan USK dengan memanfaatkan ARC-USK sebagai R & D perusahaan. Penetapan PPBR terbaik ini menjadi pertanda bahwa USK telah merintis jalan baik menuju entrepreneurs university.

Baca Juga :  Dosen Vokasi UI Beri Pelatihan Arsip Dokumen Tinta Antiluntur

Rektor USK, Prof. Marwan, secara terpisah menyampaikan kegembiraannya dengan prestasi Biona. Sejak 2021 Biona telah melakukan komersialisasi produk hasil riset USK berupa Serum Antiaging, Toner, Facial Wash dan Mousturizer berbasis bahan aktif nilam Aceh.

“Kami sangat bangga dengan prestasi PT. Biona Ceudah Rupa yang merupakan Perusahaan Pemula Berbasis Riset (PPBR) binaan USK dengan dampingan BRIN” ujar Marwan.

“Keberhasilan Biona semoga menjadi inspirasi bagi start up bisnis lainnya di Aceh. Bahwa dengan dukungan ilmu pengetahuan dan teknologi kita bisa bersaing dengan berbagai perusahaan lain di Indonesia” lanjut Marwan

“Semoga Biona bisa memotivasi banyak mahasiswa dan alumni USK untuk terus membangun bisnis agar dapat menciptakan lapangan kerja bagi diri sendiri dan masyarakat” tutup Marwan

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
1113 Views