Rektor ISI Yogyakarta Buka Pameran Internasional Bertema “Recovery: Art for A Better Life”

Rektor ISI Yogyakarta, Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum membuka pameran internasional dengan tema “Recovery: Art for A Better Life” pada 30 Mei 2022, di Gedung Sasana Ajiyasa, Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta. Pameran internasional ini akan diselenggarakan mulai tanggal 30 Mei sampai 15 Juni 2022 untuk pameran secara indoor dan tanggal 30 Mei sampai dengan 30 Juni 2022 untuk pemeran secara outdoor. Pameran indoor dapat dinikmati dengan mengunjungi Galeri R.J. Katamsi ISI Yogyakarta dan pameran outdoor diselenggarakan di lingkungan Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta.

Seremonial pembukaan pemeran dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta, Sambutan Ketua Dies Natalis Ke-38 ISI Yogyakarta, Sambutan dari kurator pameran, Commorative Speech dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  dan Sambutan Rektor ISI Yogyakarta. Acara berikutnya dalam pembukaan pameran adalah penyerahan sertifikat kepada seniman yang berpartisipasi dalam pemeran. Seremonial diakhiri dengan tour menyaksikan karya yang dipamerkan.

Baca Juga :  ISI Yogyakarta Gelar Pelatihan Softskill “Langkah Pasti Raih Prestasi”, Guna Mencetak Job Creator

Pameran internasional ini menggandeng mitra dari dalam dan luar negeri, pameran kali ini menampilkan karya civitas akademika ISI Yogyakarta berjumlah kurang lebih 161 karya, karya dari mitra perguruan tinggi lain berjumlah 23 karya, serta karya dari mitra luar negeri berjumlah 60 karya.

Pameran internasional ini menunjukan bahwa pandemi tidak menghentikan proses berkreativitas seniman. Pandemi justru mendorong kolaborasi antara seniman dan perguruan tinggi seni sehingga pameran internasional ini dapat terselenggaran. Akhirnya seni mampu menjadi sarana untuk memulihkan kehidupan.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
1281 Views