Program Studi Produksi Film dan Televisi dan Penyajian Musik Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta Jalin Kerjasama dengan PT. Kairos Multi Jaya

Pada tanggal 18 Desember 2023, Program Studi (Prodi) Produksi Film dan Televisi Fakultas Seni Media Rekam (PFT FSMR) ISI Yogyakarta dan Prodi Penyajian Musik Fakultas Seni Pertunjukan (Penyajian Musik FSP) ISI Yogyakarta memasuki babak baru dalam pengembangan hubungan antara pendidikan dan industri dengan melakukan kunjungan resmi ke PT. Kairos Multi Jaya. Dalam kunjungan ini, Prodi Produksi Film dan Televisi ISI Yogyakarta yang diwakili oleh Pandan P. Purwacandra M.Kom, I Wayan Nain Febri, M.Sn, dan Zahrina Zatadini, S.Sn., M.A. diterima oleh Bapak Johannes Martin Wijaya, Bapak Niki dan Ibu Inggrid dari PT. Kairos Multi Jaya. 

Selain kerjasama antara Prodi PFT FSRM dan Prodi Penyajian Musik FSP ISI Yogyakarta dalam bentuk Memorandum of Agreement (MoA) – Perjanjian Kerjasama (PKS) yang nantinya akan dapat digunakan bersama khusus nya untuk kedua Prodi di dua Fakultas, juga menyerahkan Memorandum of Understanding (MoU) antara ISI Yogyakarta dengan PT. Kairos Multi Jaya sebagai bentuk hubungan kerjasama dalam mendekatkan dunia pendidikan dan industri secara lebih luas di kedua lembaga besar. Langkah ini mencerminkan tekad untuk mendukung pengembangan mahasiswa melalui pengalaman praktis yang relevan dengan dunia kerja.

Baca Juga :  Edukasi Santri Di Pondok Pesantren, Upaya Cegah Covid-19

Hubungan baik antara kedua lembaga sesungguhnya bukan hal baru, sejak 2022 PT. Kairos Multi Jaya sudah berperan aktif dalam kegiatan JogJac (Jogja Jazz Camp) yang diadakan oleh Prodi Penyajian Musik FSP ISI Yogyakarta. Sehingga kerjasama ini perlu dilakukan dan diperluas agar dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi kedua belah pihak. 

Kerjasama ini tidak hanya sebatas tanda tangan di atas kertas, tetapi juga menandai komitmen bersama untuk menggagas berbagai program kolaboratif, seperti workshop dan proyek-proyek bersama, yang akan melibatkan mahasiswa dan praktisi industri. Dengan merangkul inovasi dan keahlian praktis, Prodi Produksi Film dan Televisi (PFT) berharap dapat membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan industri media rekam. Melalui kemitraan ini, Prodi PFT FSMR dan Prodi Penyajian Musik FSP ingin memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan dan industri, menciptakan lulusan yang tidak hanya memiliki pemahaman akademis tetapi juga mampu menghadapi tantangan di dunia pekerjaan.

Baca Juga :  Bangkitkan Ekonomi Pasca Gempa Sulawesi Tengah, IAIN Palu Aktifkan Kampus Baru di Kabupaten Sigi

 Kedepannya, Prodi Produksi Film dan Televisi Fakultas Seni Media Rekam berharap dapat membangun lebih banyak kemitraan sejenis, membuka pintu bagi peluang baru, serta mengukuhkan posisi Fakultas Seni Media Rekam sebagai lembaga pendidikan yang responsif terhadap dinamika industri dan ISI Yogyakarta secara global. Dengan semangat kolaborasi yang tinggi, Prodi Produksi Film dan Televisi (PFT) yakin bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat positif bagi perkembangan kreativitas dan profesionalisme di bidang seni media rekam khususnya, dan seni kreatif lainnya. 

Suasana diskusi membahas implementasi kerjasama

Foto bersama

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
554 Views