Program Innovillage, 9 Tim Undiksha Siap Menjadi Sociopreneur Muda

Singaraja – Hasil membanggakan kembali ditorehkan 9 Tim Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) yang berhasil lolos dan didanai Program Innovillage PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Telkom University, Forum Rektor Indonesia, APERTI BUMN, dan Indonesia Career Center Network (ICCN).

Sub Koordinator bidang Minat, Bakat dan Penalaran Kemahasiswaan Undiksha, Putu Suadharma, S.Pd. menuturkan bahwa program Innovillage merupakan Kompetisi Wirausahawan Sosial (sociopreneurship) di bidang teknologi digital dalam rangka memberikan solusi terhadap masalah di masyrakat. “Program ini mewadahi mahasiswa yang sedang berada di berada kampung halaman akibat pandemi Covid-19 untuk ikut berpartisipasi menuangkan idenya dalam memberikan solusi terhadap problem-problem sosial masyarakat desa melalui inovasi-inovasi digital aplikatif yang memiliki keterkaitan mengenai Sustainable Development Goals,” ungkapnya, Kamis (7/10/2021).

Sementara itu, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Hubungan Masyarakat Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd. menyampaikan apresiasinya kepada tim yang lolos begitu pula kepada pihak penyelenggara yang memberikan ruang kreatifitas bagi mahasiswa. “Ini sangat luar biasa karena Undiksha telah berhasil meloloskan 9 tim untuk didanai dalam program ini. Selain itu, kepada pihak penyelenggara, baik itu PT Telkom, Telkom University, kami ucapkan terima kasih sudah memberikan wadah bagi mahasiswa untuk berkreatifitas di tengah Pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, melalui program ini, mahasiswa diharapkan terbiasa menjadi keypoint dalam menyelesaikan masalah masyarakat dengan mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh selama di universitas. “Program ini sebagai pengimplementasikan semangat merdeka Belajar, dan mahasiswa terbiasa menjadi Keypoint dalam mencari solusi terhadap isu sosial,” tegasnya. (kmhs)

Baca Juga :  Lewat Sensible, Mahasiswa ITS Menjembatani Psikolog dan Pasien
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 2.00 out of 5)
Loading...
117 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x