Mahasiswa Kedokteran Hewan IPB University Ajarkan Strategi Nekropsi dan Inseminasi Buatan

Himpunan Profesi Ornithologi dan Unggas, Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) IPB University mengadakan Webinar Nasional Strategi Nekropsi dan Inseminasi Buatan pada Unggas, akhir pekan lalu. Menurut Ketua Pelaksana, Aisyah Permata Byan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan dan berbagi pengalaman mengenai tata cara serta strategi nekropsi dan inseminasi buatan pada unggas kepada mahasiswa kedokteran hewan dan dokter hewan.

“Kami ingin memberikan gambaran kepada masyarakat mengenai cara dokter hewan saat mendiagnosis adanya penyakit. Kegiatan ini juga turut membantu dalam produksi ayam yang sehat dan unggul untuk konsumsi masyarakat namun tetap animal welfare,” imbuhnya.

Pemateri pada webinar ini merupakan dosen dari FKH IPB University yaitu Prof Drh Ekowati Handharyani, PhD, APVet dan Drh Mokhamad Fakhrul Ulum, MSi PhD.

Baca Juga :  Jaga Vitalitas Tubuh, Dosen dan Tendik Unika Minum Jamu

Peserta yang hadir adalah dokter hewan dari berbagai daerah di Indonesia dan mahasiswa kedokteran hewan dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Bahkan siswa SMA dan SMK turut hadir dalam webinar ini. (**/Zul)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
501 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x