ITS Masuk Nominasi THE DataPoints Social Impact Award

ITS sebagai satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang masuk dalam nominasi THE DataPoints Social Impact Awards
ITS sebagai satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang masuk dalam nominasi THE DataPoints Social Impact Awards

Kampus ITS, ITS News – Baru-baru ini Times Higher Education (THE) telah merilis daftar nominasi dalam THE DataPoints Social Impact Award. Dari daftar tersebut, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali membuktikan performa unggulnya dengan menjadi satu-satunya nominasi yang berasal dari Indonesia, dari total sembilan perguruan tinggi terpilih di Asia yang masuk dalam kategori yang sama.

THE DataPoints Social Impact Award merupakan penghargaan yang akan diberikan atas transparansi data dan bukti dukung yang diberikan dalam pemeringkatan THE Impact Rankings. Yakni khususnya yang terkait dengan masalah sosial seperti kesehatan, pendidikan, dan kemiskinan.

Dalam kategori THE Awards Asia 2021, terdapat delapan kategori penghargaan ditambah dengan dua kategori baru di tahun 2021, salah satunya kategori THE DataPoints Social Impact Award tersebut. “Ini merupakan kategori yang nominasinya didapat tanpa melalui pengajuan (submission) dari universitas,” ungkap Manajer Senior Urusan World Class University ITS Rulli Pratiwi Setiawan ST MSc PhD.

Baca Juga :  Pakar Pariwisata Vokasi UI Ungkap Tren Wisata di Tengah Pandemi COVID-19

Seperti yang diketahui, peringkat ITS dalam THE Impact Rankings melesat dari peringkat 401-600 dunia di tahun 2020 menjadi peringkat 64 dunia. Berbagai kegiatan dan acara yang terkait dengan keterlibatan ITS dalam mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) dirangkai menjadi sebuah bukti dukung yang menunjukkan peran serta aktif ITS baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional. Kesungguhan tekad ITS untuk menunjukkan kontribusinya kepada publik dirangkum dalam laman “Sustainability” yang dapat diakses di https://www.its.ac.id/sustainability/.

Pengumuman pemenang dari kategori ini akan dirilis secara resmi pada 14-15 Desember 2021 mendatang. Mengingat situasi saat ini yang masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka kegiatan THE Awards Asia 2021 akan digelar secara virtual. “Selamat untuk ITS, yang menjadi salah satu nominasi dalam THE DataPoints Social Impact Award,” pungkas Rulli dengan bangga. (HUMAS ITS)

Baca Juga :  Pusat Studi Biofarmaka Tropika IPB University Hadirkan Pakar, Ungkap Potensi Bisnis Jamu di Masa Pandemi
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
143 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x