ISI Yogyakarta Selenggarakan 3rd Annual Sysposium of Arts, Technology and Humanities 2021

ISI Yogyakarta kembali menyelenggarakan 3rd Annual Sysposium of Arts, Technology and Humanities 2021. Symposium ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 10 sampai dengan 11 November 2021. Pada tanggal 10 November 2021 diselenggarakan The 4th International Conference on Performing Arts (ICPA) dan tanggal 11 November 2021, diselenggarakan The 2nd International Conference on Intermedia Arts and Creative Technology (Creativearts). Kedua konferensi internasional tersebut dilaksakan secara daring dengan menggunakan pranala Zoom karena pandemi Covid-19 belum selesai. Konferensi internasonal ini juga disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube ISI Yogyakarta.

Pada tahun 2021 tema dari International Conference on Performing Arts adalah “Strenthening Musical Potential as a Humanism Reconstruction Model”. Untuk membahas topik tersebut di atas, dalam konferensi ini akan dihadirkan beberapa keynote speakers dari berbagai Negara. Akademisi yang diundang sebagai narasumber dalam konferensi internasional ini antara lain Prof. Djohan (Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Indonesia), Prof. Phakkarawat Sittipraparon (Mae Fah Laung University, Thailand), Prof. Michael Ellison (University of Bristol, United Kingdom), Prof Made Mantle Hood (Tainan National University of The Arts, Taiwan) dan Prof. Marcus Stueck ( DPFA Academy Work & Health, German). Konferensi internasonal ini akan dimoderatori oleh Dr. Raharja, M. Si. (Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Indonesia)

Tema  dari  International Conference on Intermedia Arts and Creative Technology (Creativearts) pada tahun ini adalah “The Advancement of the Arts and Technology for Humanity”. Pada Creativearts tahun 2021 dihadirkan keynote speakers antara lain Prof. Dr. M. Dwi Marianto (Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Indonesia), Prof, Dr. Istvan Eros (Hungarian University of Fine Arts, Hungary), Dr. Svenja J. Kartz (University of Tasmania, Australia) dan Dr. Stevanie Wuschitz (Academy of Fine Arts Vienna, Austria). Pelaksanaan International Conference on Intermedia Arts and Creative Technology (Creativearts) akan dimoderatori oleh   Kurniawan Saputro,Ph.D (Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Indonesia).

Dalam rangkaian pelaksanaan symposium internasonal ini juga dilaksanakan presentasi dari makalah terpilih pada dua konferensi internasional . Makalah yang dipresentasikan dalam dua konferensi internasional ini, berjumlah 24 makalah. Pemakalah dari makalah terpilih dalam konferensi ini berasal dari dalam dan luar negeri.

Pelaksanaan 3rd Annual Sysposium of Arts, Technology and Humanities 2021, dibuka oleh Rektor ISI Yogyakarta, Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum., pada tanggal 10 November 2021 dan ditutup oleh Dr. St. Hanggar Budi Prasetya, S.Sn., M.Si. selaku Pembantu Rektor I ISI Yogyakarta. Sysposium ini juga terlaksana atas kerjasama beberapa rekanan ISI Yogyakarta sebagai co-host seperti University of Bristol, Eszterhazy Kalory University, Mae Fah Luang University, University of Tazmania, Academy of Fine Arts Viena, Tainan National University of the Arts, Nusantara, Universitas Sanata Dharma, Ideas Lab, ISBI Bandung, Universitas Prof. Dr. Moestopo, Universitas Islam Indonesia dan Universitas Kristen Duta Wacana.

Sambutan Rektor ISI Yogyakarta
Ketua konferensi memberikan sambutan
Narasumber dan moderator
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
462 Views