IPB University Berikan Penghargaan kepada Pemenang MC Hunt Audition

IPB University melalui Biro Komunikasi menggelar IPB MC Hunt Audition 2021. Audisi ini digelar secara daring sejak 21 Februari sampai 18 Maret 2021.

Kepala Biro Komunikasi IPB University, Yatri Indah Kusumastuti menjelaskan gelaran audisi ini dilatarbelakangi kebutuhan master of ceremony (MC) di IPB University. Menurutnya, ada banyak kegiatan yang diselenggarakan di IPB University yang membutuhkan MC.

“Tetapi, dalam jumlah tertentu, MC-nya kurang terkualifikasi. Dengan demikian, kami ingin meningkatkan kualitas MC di IPB University agar kegiatan yang diselenggarakan lebih berkualitas,” ujarnya.

Pada audisi ini, katanya, ada 89 peserta yang terdaftar. Sebanyak sembilan orang merupakan tenaga kependidikan dan 80 orang merupakan mahasiswa. Para peserta yang terdaftar wajib mengikuti seleksi dari tahap awal sampai akhir.

Baca Juga :  Ayu Sabrina (Mahasiswa Hubungan Internasional FISIP UNDIP), Mendapatkan Kehormatan Bertemu Presiden dan Mendikbud Ristek Dalam Rangka Program Kampus Mengajar

Adapun juri yang terlibat pada audisi ini adalah Exist in Exist (Presenter CNBC Indonesia), Mey Cresentya (Public Speaking Trainer), Haikal Saputra (Founder Speakup Class), Zahraa Zaahira (Master of Ceremony IPB University) dan Yatri Indah Kusumastuti (Kepala Biro Komunikasi IPB University).

Sekretaris Institut (SI) IPB University, Dr Aceng Hidayat turut mengapresiasi pelaksanaan IPB MC Hunt Audition 2021. Ia mengatakan, acara yang seharusnya memiliki banyak makna akan tidak bermakna apabila MC-nya tidak berkualitas.

“Audisi ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa maupun tenaga pendidik yang memiliki hobi maupun talenta dalam public speaking untuk menjadi MC. Di samping itu, MC dapat menjadi side job atau pekerjaan sampingan dari pekerjaan utama,” ujar Dr Aceng.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Ini Cara Kendalikan Stres Secara Positif Menurut Dr Dwi Hastuti

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
409 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x