Ikuti Kejuaraan Bridge Kategori Junior KU21, Tim Bravo Undiksha Raih 2 Juara

Singaraja- Prestasi membanggakan dihadirkan kembali oleh UKM Bridge Undiksha. Kali ini Tim yang mendapat julukan, Bravo Undiksha berhasil meraih 2 juara tingkat Nasional pada Kejuaraan Bridge Terbuka XXI yang diselengarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura secara daring melalui Platform Bridge Base Online (BBO) pada tanggal 15 Oktober – 17 Oktober 2021.

Dalam kejuaraan yang terbagi menjadi kategori Junior KU21 dan KU26, Kontingen Bridge Undiksha yang dikapteni Gede Raditya Manohara hanya turun pada nomor Beregu KU21 dan Pasangan KU21. Dimana Tim Undiksha yang beranggotakan Gede Raditya Manohara (Prodi Sistem Informasi), Gede Arya Suryana Murtika Wangsa (Prodi Penjaskesrek), I Gede Agus Wirya Jaya (Prodi Pendidikan Matematika) dan Kadek Sumertayasa (Prodi Ilmu Komputer) berhasil menyabet Juara 1 untuk kategori Beregu yang diikuti oleh 16 regu. Semntara Pasangan Gede Raditya Manohara dan Gede Arya Suryana Murtika Wangsa berhasil meraih Juara 2 untuk kategori pasangan KU21 yang diikuti oleh 40 pasang dari berbagai universitas di Indonesia.

Dikonfirmasi, Senin (25/10/2021), Raditya, selaku Kapten Tim menuturkan untuk mencapai hasil ini, kontingen Undiksha harus memainkan banyak sesi. “Untuk kategori Beregu kami memainkan sebanyak 5 sesi penyisihan dan 5 sesi final,” ungkapnya. Lebih lanjut disampaikan, Tim Bravo Undiksha berhasil lolos ke final setelah mengalahkan tim ITS Mine dengan IMP skor 72-0, dan berhasil lolos ke final bersama 5 tim lainnya seperti Tim Malang (Aremania), Tim Pasuruan (GOBES), Tim UNAIR (Ksatria Airlangga), Tim ITS (ITS Valir) dan Tim UNTAN (FTBC Anon). “Skema dalam babak final ini menggunakan skema Round Robbin, dimana semua tim akan saling berhadapan satu sama lain. Tim Bravo Undiksha berhasil duduk di peringkat 1, dengan hasil VP akhir 76,64 disusul Aremania dengan VP 56,76 dan GOBES dengan VP 50.02,” jelasnya.

Sementara itu, untuk kategori pasangan,  Tim Bravo Undiksha memainkan 2 sesi yang berlangsung pada Minggu, 17 Oktober 2021. “Saya dan Arya berhasil keluar sebagai juara 2 dengan nilai sesi 1 yaitu 51,14% dan sesi 2 sebesar 68,43%. Sementara, Juara 1 diraih oleh atlet asal Kota Blitar,” ungkapnya. Ditanya terkait raihan prestasi ini, Raditya tidak menampik bahwa kerja sama tim, peran Pembina dan Undiksha sangat mendukung kesuksesan ini. “Peran pembina disini sangat besar sebagai mentor dan support ketika performa tim menurun, terutama saat penyisihan, sehingga peforma kami kembali baik saat final. Kemenangan kami juga tidak lepas dari peran Undiksha yang begitu besar, mulai dari penyiapan sarana latihan, dana, dan juga dukungan penuh dari Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan,” tegasnya.

Atas Prestasi ini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Hubungan Masyarakat Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd. memberikan apresiasinya. Menurutnya ini adalah sebuah kebanggaan yang bisa berkontribusi dalam meningkatkan daya saing universitas, baik tingkat nasional maupun internasional. “Dengan capaian yang luar biasa ini, semoga Undiksha bisa semakin berprestasi dan tentunya akan berpengaruh terhadap posisi Undiksha di SIMKATMAWA,” ucapnya. (hms)

Baca Juga :  Serah Terima Mahasiswa Peserta Pengalaman Belajar Lapangan FKM Unsri
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
148 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x