FT UM Jalin Kerjasama dengan Dunia Usaha dan Industri

Malang. Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Malang (UM) melakukan penandatangan perjanjian kerjasama dengan beberapa perusahaan yang berkembang di bidang usaha dan industri. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk tanggap keadaan dan perubahan demi menghadapi era global 5.0.

Rangkaian cara dilaksanakan secara luring di Aula FT (Gedung B11/H5) Lt 4 pada Selasa (22/06) dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat dengan hanya dihadiri oleh Para Petinggi dari Fakultas Teknik dan satu perwakilan dari tiap-tiap perusahaan.

Perusahan yang melakukan penandatangaan kerjasama dengan FT UM tersebut adalah PT. Alfan Mechatronic Innovation, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang mekanikal, elektrika, plumbing dan landscape. Kedua, PT. Cendana Teknika Utama, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi dan telekomunikasi. Dan terakhir dengan CV Spektrum Teknologi, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang artificial intelligence programmer.

Baca Juga :  Pandemi COVID-19 Tingkatkan Bisnis Peternakan di Kalangan Milenial

Dekan Fakultas Teknik UM, Prof. Dr. Marji, M.Kes. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan harapan adanya realisasi dari hasil kerjasama ini. “Alhamdulillah dan terima kasih kerjasama yang sudah disepakati dan ditanda tangani bersama ini dan telah mau ikut andil dalam memikirkan masa depan anak bangsa kita semua yang tengah belajar di Fakultas Teknik UM. Semoga kerjasama ini terealisasi dengan tindakan nyata serta memberikan hasil dan produk siap guna terintegritas di era global 5.0. Selain harapan kami adalah agar mahasiswa lulusan Fakultas Teknik UM memiliki skill dan kemampuan sehingga bisa langsung bekerja setelah lulus kuliah,” ujarnya.

Selesai penandatangan kerjasama, acara dilanjutkan dengan pemutaran video profil FT UM, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan situasi laboratorium FT serta penjelasan singkat mengenai usaha yang dimiliki oleh tiap-tiap perusahaan agar bisa ditindaklanjuti bagian mana yang bisa dimasuki oleh mahasiswa FT UM.

Baca Juga :  IPB University dan Kota Dumai Sepakat Kembangkan Potensi Wilayah
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
116 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x