Festival Hari Buku Nasional Sukses Diselenggarakan, Resmi Ditutup Wagub Banten

IKAPI bekerjasama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa sebagai tuan rumah Festival Hari Buku Nasional 2021 sukses menyelenggarakan perhelatan akbar kali pertama di Indonesia. Festival Hari Buku Nasional berlangsung selama lima hari 26-30 Mei 2021 di Audotorium Sindangsari, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa . Terbukti dengan antusiasme pengunjung dari hari ke hari. Kegiatan ini berhasil menyedot perhatian masyarakat , hingga Minggu sore pukul 16.00 wib secara resmi FHBN ditutup oleh Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumi .

Wakil Gubernur apresiasi kepada panitia, tuan rumah dan semua pihak yang turut menyukseskan kegiatan ini. Bangga Banten menjadi yang pertama menggelar FHBN . Andika berharap agar atsmosfir literasi ini tetap menggema di Banten, minat budaya baca semakin meningkat. Dengan adanya FHBN ini apalagi Duta Baca Indonesia , Gola Gong dari Banten , semangat membangun budaya literasi di Banten akan semakin tumbuh.

Baca Juga :  Peluncuran Buku Jejak Langkah Mahasiswa UM di Luar Negeri

Penutupan juga menampilkan pementasan Teater dari Kafe Ide dengan lakon Dunia Kiamat saduran dari Karya Putu Wijaya. Ketua panitia Wahyu Rinanto mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak , panitia dan seluruh pendukung acara yang telah membantu memberikan informasi kepada masyarakat luas yang antusias hingga sampai ke penjuru negeri ditengah pandemi. Antusiasme masyarakat akan budaya literasi di Banten membuatnya kagum terbukti dengan banyaknya masyarakat yang berkunjung menikmati buku-buku yang disajikan dari ratusan penerbit. Ditengah pandemi panitia meminta kerjasama pengunjung dan semua pihak agar mematuhi protokol kesehetan yang diterapkan oleh panitia, Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Serang dan Untirta yang gencar mengkampanyekan dan menyediakan protokol kesehatan. Berterimakasih Untirta sebagai tuan rumah menyediakan sarana ruang, dan fasilitas gedung yang memadai berskala nasional .

Baca Juga :  Unesa Uji Coba Robot KECE untuk Bantu Tangani Pasien Covid-19

Selain Ketua Panitia, Ketua IKAPI Banten, Andi Suhud bersuka cita atas respon masyarakat Banten dan pegiat literasi dari berbagai daerah yang telah singgah dan menbantu menginformasikan dan mempromosikan penyelenggaraan ini baik oleh media, akademisi, pegiat literasi , masyarakat dan sosial media , bahwa masyarakat Banten melek buku dan infornasi . Terbayarkan dengan kegembiraan ini atas sambutan luar biasa dari masyarakat. Penantian panjang , kali pertama diselenggarakan dan Banten yang pertama dipercaya sebagai tuan rumah FHBN tahun 2021 . Tahun selanjutnya Andi beserta tim IKAPI menyerahkan kepada Jawa Timur melalui pengurus IKAPI dan pegiat literasi di Jawa Timur untuk melanjutkan tongkat estafet FHBN kedua tahun 2022.(vero)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
80 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x