Fakultas Seni Rupa (FSR) Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta Jalin Kerjasama dengan Universitas Sains Malaysia

Fakultas Seni Rupa (FSR) ISI Yogyakarta mengunjungi Pusat Pengajian Seni, Universiti Sains Malaysia, di Pulau Penang, Malaysia pada 27 Desember 2023. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka membangun kerjasama antara kedua lembaga pendidikan tinggi.  Delegasi FSR ISI Yogyakarta yang dipimpin oleh Dekan M. Sholahudin, S.Sn., M.T., didampingi oleh Pembantu Rektor II ISI Yogyakarta, Dr. Suryati M.Hum, Pembantu Dekan di lingkungan FSR ISI Yogyakarta, Sekretaris Program Studi dan perwakilan dosen dan  Humas ISI Yogyakarta. Pada kunjungan ini delegasi FSR ISI Yogyakarta disambut dengan hangat oleh Pusat Pengajian Seni, Universiti Sains Malaysia yang dipimpin oleh Prof. Madya Dr. Sarena binti Abdullah.

Pada kesempatan ini M. Sholahudin, S.Sn.,M.T. selaku Dekan FSR ISI Yogyakarta menyampaikan profil Fakultas dan potensi kerjasama yang mungkin dilakukan oleh kedua institutsi seperti pertukaran mahasiswa, pertukaran tenaga pengajar, penyelengaraan pameran bersama, potensi studi lanjut bagi dosen ISI Yogyakarta di Universiti Sains Malaysia dan kegiatan bersama lainnya. Kerjasama yang akan dilakukan antara FSR ISI Yogyakarta dan Universiti Sains Malaysia diharapkan berkembang ke kerjasama diseluruh Fakultas yang ada di ISI Yogyakarta, demikian disampaikan Pembantu Rektor II, ISI Yogyakarta Dr. Suryati, M.Hum. Menurut Prof. Madya Dr. Sarena binti Abdullah berbagai konsep kerjasama tersebut dapat dilakukan dan perlu payung hukum melalui penandatanganan MoU dan MoA.

Baca Juga :  UNTAD SABET MEDALI EMAS, PERAK DAN PERUNGGU DI AJANG POMNAS XVII TAHUN 2023

Bersamaan dengan kegiatan ini juga dilaksanakan pameran beberapa karya seni mahasiswa dan dosen FSR ISI Yogyakarta di gedung Pusat Pengajian Seni, Universiti Sains Malaysia. Karya yang dipamerkan antara lain, poster, sketsa, patung, batik, lukisan, dan katalog-katalog yang dihasilkan oleh mahasiswa FSR ISI Yogyakarta. Pameran ini disambut antusias oleh sivitas akademika Universiti Sains Malaysia.

Suasana diskusi membahas implementasi kerjasama

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
552 Views