Fakultas Pertanian Universitas Jember Melakukan Kerja Sama dengan PT. ADVANTA untuk Membuka Lowongan Pekerjaan Bagi Alumni

Jember, 11 Mei 2023 – Ratusan Alumni Fakultas Pertanian Universitas Jember berbondong-bondong ikuti Rekrutmen oleh PT ADVANTA yang diselenggarakan oleh Faklutas Pertanian Universitas Jember di AULA Fakultas Pertanian Universitas Jember (11/05/2023). Menurut Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember Prof. Dr. Sutriono,. Kegiatan tersebut merupakan Indikator Kinerja Utama yang harus dipenuhinya, salah satunya adalah memberikan Lulusan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak Sehingga lulusan atau alumni dari suatu kampus mempengaruhi hasil pencapaian kampus tersebut.

“Semakin banyak alumni yang berhasil mendapat pekerjaan yang layak, atau mungkin menekuni wirausaha dan melanjutkan studi. Maka pencapaian IKU yang pertama ini sudah dikatakan berhasil.” Katanya.

Dirinya menambahkan kegiatan semacam ini akan terus dilakukan, Fakultas Pertanian telah melakukan beberapa kerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Indonesia, hal tersebut dilakukan selain untuk mencapai Indikator Kinerja Utama 1 (IKU 1) yaitu untuk  mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Baca Juga :  Tiga Siswa SMA Berhasil Raih Golden Ticket Pertama Despro ITS

“ditahun 2022 hingga tahun 2023 ini kami telah melakukan kerja sama dengan 3 perusahaan yang salah satunya PT. ADVANTA yang sekarang ini melakukan Rekrutmen kepada alumni kami, syukur Alhamdulillah antusias alumni cukup besar,” imbuhnya.

Dirinya berharap kepada alumninya jangan melewatkan kesempatan untuk ikut berkompetisi dan menunjukkan bahwa alumninya mampu bersaing dengan Universitas besar lainnya untuk memperoleh kesempatan meniti karirnya di PT ADVANTA tersebut.

Pada kesempatan lain, Mohammad Aminuddin, salah satu alumni 2009 Fakultas Pertanian yang saat ini telah bekerja di PT. ADVANTA yang menjabat sebagai Supervisor di perusahaan tersebut mengatakan dalam wawancaranya bahwa lulusan Fakultas Pertanian Universitas Jember Gigih dalam bekerja dan mempunyai loyalitas yang sangat tinggi.

Baca Juga :  Wujudkan Program Magang MBKM, Untad Jalin Kerjasama Dengan PT IMIP

“Dari rekrutment yang dilaksanakan saat ini, kuota yang ada antara 20 sampai dengan 30 orang yang akan ditempatkan diberbagai departemen yang ada pada perusahaan kami, dengan harapan mereka bisa meniti karirnya pada perusahaan kami,” ungkapnya.

Lalu dirinya menuturkan, di PT. ADVANTA rata-rata lulusan dari Universitas Jember menduduki posisi middle atau posisi penting dan hampir 50% para karyawannya adalah lulusan Universitas Jember. (is)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
922 Views