Dua Mahasiswa Jurusan Seni Murni Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta Berpameran di Hungaria

Dua Mahasiswa Jurusan Seni Murni, Fakultas Seni Rupa (FSR) Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, menampilkan karyanya dalam pameran yang diselenggarakan di Esztehazy Karoly Catholic University, Hungaria pada 2-4 Januari 2024. Kedua mahasiswa tersebut adalah Nizar Mohammad Afandi dan Ricky Ibra Aghari Muin yang dari Bulan September 2023 dan Januari 2024  mengikuti program student exchange di Esztehazy Karoly Catholic University, Hungaria. Pameran ini diselenggarakan untuk menunjukan hasil proses belajar dua mahasiswa Jurusan Seni Murni, FSR ISI Yogyakarta kepada sivitas akademika Esztehazy Karoly Catholic University.

Esztehazy Karoly Catholic University, Hungaria merupakan salah satu mitra perguruan tinggi asing yang dimiliki ISI Yogyakarta. Setiap tahun  ISI Yogyakarta akan mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti program student exchage Esztehazy Karoly Catholic University dan sebaliknya. Kerjasama lain yang dilakukan kedua perguruan tinggi diantaranya pertukaran tenaga pengajar, pemeran bersama dan riset bersama.

Baca Juga :  Prodi DKV FSR ISI Yogyakarta Jalin Kemitraan dengan LZY Studio, Surabaya

Keberangkatan Nizar Mohammad Afandi dan Ricky Ibra Aghari Muin untuk mengikuti program student exchange di Esztehazy Karoly Catholic University, Hungaria dibiayai oleh Erasmus+. Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta dan Esztehazy Karoly Catholic University, Hungaria telah bermitra dengan Erasmus+ sebagai salah satu lembaga donor di Eropa sehingga memungkinkan mahasiswa dari kedua perguruan tinggi mengajukan beasiswa untuk pembiayaan kegiatan student exchage yang dilakukan. Semoga kedepan semakin banyak mahasiswa ISI Yogyakarta yang mengikuti program student exchange sehingga mahasiswa memperoleh pengalaman belajar dan berpameran di luar negeri.

Mahasiswa berfoto di depan karya yang dipamerkan

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
1550 Views