Dosen Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta Raih Hibah Penelitian dari  British Council

Dosen Fakultas Seni Rupa (FSR) ISI Yogyakarta, Warsono, S.Sn., M.A. berhasil memperoleh hibah penelitian dari British Council. Warsono, S.Sn., M.A. dan Triarani Utama yang tergabung di dalam Jogja Disability Arts (Indonesia) berkolaborasi dengan Rachel Rogers dan Ngozi Ugochukwu dari Dada Fest (Inggris) untuk memperoleh hibah dari British Council. Jogja Disability Arts merupakan organisasi pemerhati disabilitas yang terus berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup dan pemberdayaan disabilitas melalui seni rupa.

Pada hibah yang dibiayai British Council, Warsono, S.Sn., M.A. bersama Jogja Disability Arts dan  Dada Fest mengajukan penelitian berjudul “PRISM: Understanding the Spectrum of Meaning in Disability Arts Collaborations”. Penelitian kolaboratif ini merupakan salah satu dari sepuluh proposal yang dipilih untuk hibah Connections Through Culture (CTC) tahun ini, program unggulan British Council untuk kolaborasi artistik dan pertukaran antarbudaya.

Baca Juga :  Tahun Ini IPB University Berhasil Masuk Top 450 Dunia Versi QS WUR

Dari penelitian yang dilakukan oleh Jogja Disability Arts dan  Dada Fest ini diharapkan mampu  memberikan masukan penting bagi pengembangan Pedoman Kolaborasi Seni Disabilitas yang berkelanjutan. Hibah yang diperoleh Warsono, S.Sn., M.A. semoga mampu menginspirasi dosen-dosen ISI Yogyakarta lainnya.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
470 Views