Delapan Mahasiswa ISI Yogyakarta Lolos IISMA 2022

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menyelenggarakan Indonesia International Student Mobility Awards (IISMA) pada tahun 2022. Pada tahun 2021 program unggulan ini telah mampu memberi pengalaman bagaimana belajar di kampus dengan reputasi dunia, memberikan pengalaman berinteraksi dengan mahasiswa internasional dan melatih jiwa kepemimpinan peserta IISMA. Dengan biaya dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mahasiswa akan diberikan kesempatan untuk belajar di perguruan tinggi yang ada di luar negeri

Pada tahun 2021, tiga mahasiswa ISI Yogyakarta berhasil mengikuti program unggulan ini. Mahasiswa ISI Yogyakarta tersebut berkesempatan untuk belajar di perguruan tinggi yang ada di Inggris dan Jerman. Pengalaman belajar di luar negeri ini akan melengkapi kompetensi seni yang selama ini mereka dapatkan di ISI Yogyakarta.

Baca Juga :  Implementasi Kampus Merdeka Program Studi Tata Kelola Seni Selenggarakan Pameran No Plug Just Play

Pada tahun  2022, mahasiswa ISI Yogyakarta berhasil mengikuti program IISMA. Delapan mahasiswa ISI Yogyakarta lolos program IISMA 2022. Kedelapan mahasiswa tersebut antara lain:

  1. Xantia Mitochondria Askandar, Jurusan Televisi & Film, FSMRISI Yogyakarta akan belajar di Arizona State University, USA.
  2. Rahmanita Fairuz, Prodi Desain Interior, FSR ISI Yogyakarta akan belajar di Universiti Sains Malaysia, Malaysia.
  3. Muhammad Azra Firmansyah, Prodi Desain Produk, FSR ISI Yogyakarta akan belajar The Australian National University, Australia.
  4. Rania Sekar Paramitha Hermanto, Prodi Desain Komunikasi Visual, FSR  ISI Yogyakarta akan belajar di University College Dublin, Irlandia.
  5. Gitanjali Mayra Ekarini, Prodi Desain Komunikasi Visual, FSR ISI Yogyakarta akan belajar di Universitat Pompeu Fabra, Spanyol.
  6. Alika Kintany, Prodi Desain Komunikasi Visual, FSR ISI Yogyakarta akan belajar Michigan State University, USA.
  7. Aisyah Yasmirafitri Priandi, Jurusan Seni Murni, FSR ISI Yogyakarta akan belajar di Universitat Pompeu Fabra, Spanyol.
  8. Maula Waytisi Kirana, Prodi Musik, FSP ISI Yogyakarta akan belajar di  Universiti Malaya, Malaysia.
Baca Juga :  Unpad Bersama PT. Energi Nusa Mandiri akan Menghijaukan Kembali Lahan Bekas Pertambangan di Wilayah Kalimantan Utara

Melihat manfaat dari program IISMA ini mendorong mahasiswa ISI Yogyakarta mengikuti seleksi IISMA 2022. Dari peserta yang mendaftar, 8 orang mahasiswa lolos dan diberikan kesempatan untuk belajar satu semester di universitas yang ada di luar negeri.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
264 Views