Andy F Noya Hadirkan Inspirasi di Modul Nusantara Unsoed

Kunci sukses dalam menjalani kehidupan dan karir adalah ketika seseorang merasa cukup bahagia dan diliputi rasa syukur dalam hidupnya. Hal ini diungkapkan oleh Andy F Noya dalam Kelas Inspirasi Modul Nusantara (4/12) di Aula FISIP Unsoed. “ Setiap manusia memiliki kesetaraan dan kesempatan yang sama dalam meraih sukses untuk itu manfaatkan setiap peluang yang datang sebaik mungkin jika itu merupakan jembatan menuju sukses, “ urainya di hadapan 196 mahasiswa dari 57 perguruan tinggi yang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 3 di Unsoed.  Lebih lanjut diungkapkan tokoh nasional yang juga dikenal seorang jurnalis, pembaca acara talk show Kick Andy, founder benihbaik.com serta filantropis terkemuka di negeri ini, bahwa pilihan karir yang didasarkan pada passion akan mengantarkan seseorang sampai pada kebahagiaan dan titik suskes bersamaan karena pekerjaan yang dia lakukan dilandaskan atas rasa dan bahagia.

Baca Juga :  ITS Resmikan Ruang Kolaborasi untuk Kemajuan Kemaritiman

Perhelatan yang digelar selama tiga jam tersebut, merupakan bagian dari aktivitas Modul Nusantara. “ Selain kelas inspirasi, PMM juga menghadirkan kelas kebhinnekaan, inspirasi, dan refleksi sosial bagi para mahasiswa dari berbagai wilayah di luar Pulau Jawa yang selama satu semester berada di Unsoed, “ ungkap Dr. Wisnu Widjanarko, Koordinator PMM-3 Unsoed..  Wakil Koordinator PMM Unsoed, Okti Herlina menambahkan, program ini  merupakan salah satu flagship MBKM yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menjalankan program perkuliahan di universitas lain di luar pulau asal selama satu semester “Selain itu, para mahasiswa PMM akan mendapatkan pengalaman berteman dengan mahasiswa lain dari beragam daerah, serta mengeksplorasi kebhinnekaan budaya Nusantara, “ jelasnya.

Hadir pula  dalam acara tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik Unsoed, Dr. Ir. Noor Farid, M.Si,. Ketua LP3M Unsoed, Ir. Juni Sumarmono, M.Sc., Ph.D, dosen-dosen Modul Nusantara serta para mahasiswa Unsoed yang menjadi Liasion Officer pada Program MN. Pada kesempatan ini Ketua LP3M selaku host program PMM3 memberikan sambutan dan membuka kegiatan, Juni Sumarmono, Ph.D menyampaikan apresiasinya terhadap narasumber yang berkenan meluangkan waktu untuk hadir mengisi acara ditengah padatnya aktifitas pekerjaan dan kegiatan sosial Andy F. Noya serta berpesan agar mahasiswa inbound PMM3 dari universitas pengirim dapat menggali pengalaman dari perjalanan hidup from zero to hero dari sosok Andi F. Noya. Acara yang dikemas dalam talkshow tersebut dipandu oleh Dr. Mite Setiansah dan mampu membuat suasana penuh dengan suasana tersendiri, kemeriahan sekaligus mengharu biru. Antusiasme mahasiswa mengemuka khususnya saat narasumber mengisahkan  perjalanan hidupnya meniti karir di media massa dan akhirnya berkesempatan menjadi jembatan bagi terbukanya peluang pemberdayaan masyarakat desa karena kedekatannya dengan tokoh-tokoh nasional mampu memberikan dampak bagi kemajuan masyarakat desa. (ohr/*)

Baca Juga :  Mahasiswa ITS Rancang Strategi Guna Kurangi Jumlah Emisi Karbon
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...
1528 Views