Acara Puncak Dies Natalis ke-6 dan Pemberian Penghargaan kepada Warga FIA UI

Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Indonesia (UI) menyelenggarakan acara puncak dari seluruh rangkaian Dies Natalis ke-6 serta pemberian penghargaan kepada warga FIA UI yang telah berjasa dan berprestasi. Sebanyak 415 peserta bergabung dalam acara ini secara daring pada Rabu (10/3) melalui zoom serta dihadiri pimpinan universitas, pimpinan fakultas, sekolah, vokasi di lingkungan UI.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Dekan FIA UI Prof. Dr. Chandra Wijaya, M.Si., M.M, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pimpinan FIA UI di periode sebelumnya (2016-2020) atas kontribusi FIA pada UI di QS World University Rankings.

“Ini merupakan kado istimewa pada Dies Natalis kali ini, kebanggaan bagi kita semua selaku sivitas akademika dan keluarga besar bahwa FIA UI turut berkontribusi sehingga UI mencapai 5 besar di ASEAN pada disiplin ilmu Social Policy and Administration,” ujar Chandra.

Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D juga turut memberikan sambutan dan menyampaikan selamat kepada seluruh sivitas akademika yang hadir. “Kontribusi dan inovasi FIA juga diperlukan terutama dalam hal memberikan solusi di masa pandemi saat ini. Kehadiran FIA UI sebagai advokator sangat dibutuhkan, misalnya dalam hal memberikan rekomendasi-rekomendasi kebijakan, inovasi, tata kelola, kelembagaan, dan budaya yang merupakan fokus kajian dari FIA,” ujarnya.

Baca Juga :  IPB University Tindaklanjuti Kerjasama dengan Microsoft

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Majelis Wali Amanat UI Saleh Husin, SE, M.Si menyampaikan “Saya ucapkan selamat dan mendoakan agar FIA UI mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) pada bidang Ilmu Administrasi yang berkualitas dan berintegritas.”

Pada acara dies natalis ke-6 ini, FIA UI bersama dengan PT Orbitin Kebanggaan Indonesia meluncurkan program Young Entrepreneur Challenge (YEC) 2021, yaitu sebuah program yang memberikan kesempatan kepada seluruh calon entrepreneur-entrepreneur muda di indonesia untuk mendapatkan program inkubasi dan akselerasi dalam rangka mewujudkan ide-ide bisnis yang mereka miliki.

Acara dilanjutkan dengan pemutaran video ucapan selamat dari Sekretaris Universitas, para Wakil Rektor, serta para Dekan dan Direktur sekolah di lingkungan UI. Selanjutnya, FIA UI memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya dan Makara Dharma Bakti kepada Dosen PNS dan PUI di lingkungan fakultas tersebut serta pemberian penghargaan kepada Dosen Berprestasi dengan 5 kategori, yaitu dosen dengan nilai EDOM tertinggi pada semester gasal 2020/2021, dosen dengan sitasi terbanyak di scopus, dosen dengan sitasi terbanyak di Jurnal Bisnis dan Birokrasi, dosen dengan sitasi terbanyak di google scholar, serta dosen pendamping PKM-KC di tingkat nasional.

Baca Juga :  FKH IPB University Punya Atlas Anatomi Veteriner, Buku Pegangan Kedokteran Hewan di Indonesia

Penghargaan juga diberikan kepada Tenaga Kependidikan (Tendik) berstatus Pegawai UI (PUI) dengan penghargaan Makara Dharma Bhakti. Selain itu, penghargaan diberikan kepada mahasiswa dengan IPK tertinggi dari tiap Program Studi pada jenjang Sarjana, jenjang Magister, dan jenjang Doktor. Acara diselingi dengan pengundian Doorprize bagi peserta yang mengikuti kegiatan ini serta diisi dengan berbagai video seperti perjalanan FIA UI selama 6 tahun dan persembahan lagu dari Tendik FIA UI, Adrian.

Di pengujung acara, Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa, Ketua Iluni, dan Ketua Ikatan Orang Tua Mahasiswa (IOM) menyampaikan kesan pesan bagi FIA UI serta selalu mendoakan semoga FIA UI selalu berkontribusi bagi bangsa dan negara.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
83 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x