PKM PM dan PKM PI Vokasi Politeknik Gorontalo menerima Dana HIBAH Kemdikbudristek RI

Oleh : Novel Humas LLDikti XVI

Zona Cerdas, Zona Integritas, Zona Prokes, Zona Informasi

Humas LLDikti XVI- Dalam rangka pengembangan minat dan bakat mahasiswa untuk eksplorasi potensi, kemampuan diri serta wawasan mahasiswa, pemerintah melalui Program Kreatif Mahasiswa (PKM) membuka keran peluang serta tantangan yang bersifat edukatif kepada mahasiswa untuk mengembangkan potensi potensi diri para mahasiswa.

berangkat dari motivasi tersebut, Politeknik Gorontalo mengutus dua orang mahasiswa yakni Muhamad Nur Laindi dan Ahmad Hamzah untuk dapat mengikuti Program Kreatifitas Mahasiswa di bidang Pengabdian Masyarakat dan Bidang Penerapan Iptek,

PKM PI yang dilakukan oleh Muhamad Nur yang merupakan mahasiswa semester enam ini mengangkat tema Mesin Pengupas Sabut dan Pembelah Batok Kelapa Tipe Two In One untuk Petani Kopra dan Pengrajin Mangkok dari Tempurung, menurutnya ini adalah peralatan mesin yang memiliki dua kegunaan dan dapat dimanfaatkan oleh para petani kopra dan para pengrajin Mangkok dari Tempurung.

Baca Juga :  ITS Terima Granted Assets dari Belanda

Sedangkan PKM PM yang diangkat oleh Ahmad Hamzah yang merupakan mahasiswa semester enam di Politeknik Gorontalo ini adalah tentang Pemberdayaan Suku Polahi melalui konsep Agroforestri untuk mejaga kelestarian Suaka Margasatwa Nantu, menurutnya suku polahi yang ada diwilayah dataran tinggi gorontalo dengan luas hutan 31.215 Ha yang merupakan hutan tropis dengan ekosistim yang masih original tersebut dapat memberikan dampak positif bagi suku polahi yang telah lama mendiami hutan tersebut.

dari seleksi ketat Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbudristek RI, kedua mahasiswa tersebut mendapatkan kesempatan didalam melaksanakan PKM, dan melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wil. 16 Gorontalo dilakukan penandatanganan dan penyerahan Kontrak Dana Hibah kepada Mahasiswa yang ditandatangani dan diserahkan oleh Bapak. Prof. Dr. Ir. Mahludin H. Baruwadi selaku Kepala LLDIKTI Wil.XVI Gorontalo.

Baca Juga :  FIK UI BUKA PEMINATAN GERONTIK PADA PROGRAM STUDI MAGISTER ILMU KEPERAWATAN

Dalam sambutan kepala lembaga mengingatkan agar ini dapat dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab karena ini nantinya akan dapat memberikan kemanfaatan bagi mahasiswa, perguruan tinggi pengusul dan masyarakat pada umumnya.

Kepala Lembaga Bersama Para Mahasiswa Penerima Dana Hibah PKM PI dan PM
Foto Bersama Kepala Bagian Tata Usaha, Pengelolah PKM dan Mahasiswa Penerimah Danah Hibah PKM

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...
466 Views

Terimakasih telah mengunjungi laman Dikti, silahkan mengisi survei di bawah untuk meningkatkan kinerja kami

Berikan penilaian sesuai kriteria berikut :

  • 1 = Sangat Kurang
  • 2 = Kurang
  • 3 = Cukup
  • 4 = Baik
  • 5 = Sangat Baik
x